Petuhas Gakkum Satlantas Polres Grobogan saat melakukan olah TKP di tempat kejadian. Foto: Unit Gakkum Satlantas Polres Grobogan

GROBOGAN (SUARABARU.ID) – Kecelakaan lalu lintas yang melibatkan truk dan sepeda motor terjadi di Ketapang, Kelurahan Grobogan, sebelah selatan SMA 1 Grobogan Senin, 1 Mei 2023. Pembonceng sepeda motor berusia enam tahun meninggal akibat kejadian ini.

Kasat Lantas Polres Grobogan AKP Deni Eko Prasetyo melalui Kanit Gakkum Satlantas Polres Grobogan, Ipda Pandu Putra mengatakan, kecelakaan ini berawal ketika kendaraan Honda Grand K 4083 LJ yang dikemudikan BC, warga Brati, Grobogan melaju dari arah barat ke timur dengan kecepatan sedang.

Sesampainya di jalur menuju pertigaan Ketapang, Kelurahan Grobogan atau selatan SMA 1 Grobogan, sepeda motor tersebut bermaksud hendak mendahului truk Mitsubishi yang melaju di depannya.

“Saat hendak mendahului truk, pakaian rok NA pembonceng yang berumur enam tahun, terlilit gir rantai roda belakang. Akibatnya NA terjatuh ke kiri dan tertabrak truk tersebut,” ujar Ipda Pandu.

Baca juga Video Lelaki Menodongkan Pestol di Depan Toko Kelontong, Polsek Grobogan Kantongi Identitas Pelaku

Dijelaskan, pengendara sepeda motor dan pemboncengnya tidak menggunakan helm. “Korban langsung dilarikan ke RSUD dr Soedjati Purwodadi. Namun, nyawanya tidak tertolong sesampainya di rumah sakit tersebut karena luka parah yang dialaminya,” tuturnya.

Sementara itu, Kasat Lantas AKP Deni Eko Prasetyo mengungkapkan, pihaknya tengah melakukan penyelidikan lebih mendalam terkait insiden kecelakaan tersebut. “Penyebab pasti terkait kecelakaan tersebut masih penyelidikan mendalam,” jelasnya.

Tya Wiedya