blank
Uji publik terhadap Daftar Pemilih Sementara (DPS) dan sosialisasi tahapan Pemilu 2024, digelar di Pendapa Kecamatan Wuryantoro, Kabupaten Wonogiri. Acara ini dirangkai dengan sosialisasi peningkatan pemahaman tentang Pemilu.(Dok.Pendim 0728 Wonogiri)

WONOGIRI (SUARABARU.ID) – Uji publik terhadap Daftar Pemilih Sementara (DPS) dan sosialisasi tahapan Pemilu 2024, digelar di Pendapa Kecamatan Wuryantoro, Kabupaten Wonogiri. Dalam kegiatan ini, sekaligus membuka kesempatan pemberian masukan dan tanggapan.

Ikut hadir dalam kegiatan ini, Camat Wuryantoro, Sumarjono Fadjari, Danramil-10/Wuryantoro Kapten (Cpl) Eko Joko Susanto, Kapolsek Wuryantoro, Iptu Edy Santoso, Ketua Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Wuryantoro, Iswadi, bersama para Anggota PPS (Panitia Pemungutan Suara) se Kecamatan Wuryantoro dan perwakilan masyarakat.

Kegiatan ini, bertujuan untuk menyampaikan informasi kepada pemilih, dalam upaya meningkatkan pengetahuan, pemahaman dan kesadarannya tentang Pemilu serentak yang akan digelar Tanggal 14 Februari 2024 mendatang.

Kepada yang hadir dipahamkan tentang pentingnya peran pemilih dalam ikut menyukseskan pesta demokrasi bangsa lima tahunan. Ditandaskan, pemilih diharapkan tidak hanya datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) untuk menggunakan hak pilihnya. Tidak sekadara nyoblos, tapi dapat turut serta berperan aktif melakukan pengawasan.

Manakala menemukan indikasi potensi kemunculan kecurangan yang terjadi pada proses Pemilu, segera melaporkannya ke Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu). Hal ini penting untuk dilakukan, dalam upaya mendukung terwujudnya Pemilu yang berkualitas, jujur dan adil (Jurdil).

Melalui Penerangan Kodim (Pendim) 0728 Wonogiri, Pelda Indra, Danramil-10/Wuryantoro Kapten (Cpl) Eko Joko Susanto, Sabtu (29/4), mengharapkan adanya sinergitas kerjasama para pihak dalam menyukseskan Pemilu 2024. Pihak-pihak yang berperan sebagai penyelenggara dan pengawas Pemilu, agar selalu menjaga sikap netral.

Netralitas penyelenggara dan pengawas serta elemen terkait lainnya, penting diwujudkan agar Pemilihan Umum 2024 dapat berjalan aman, tentram dan damai serta kondusif, khususnya di wilayah Kecamatan Wuryantoro, Kabupaten Wonogiri.

Bambang Pur