blank
Bupati Indrata Nur Bayu Aji (berdiri) menerima kunjungan para Pendamping PKH dan TKSK se Kabupaten Pacitan, yang melakukan Bakdan dengan bersilaturahmi ke rumah dinas Bupati.(Dok.Prokopim Pacitan)

PACITAN (SUARABARU.ID) – Para pendamping Program Keluarga Harapan (PKH) dan Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) se Kabupaten Pacitan, melakukan acara Bakdan (perayaan Lebaran) dengan berhalalbihalal kepada Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji (Mas Aji) dan keluarga.

Bagian Prokopim Pemkab Pacitan, semalam, menyatakan, acara itu berlangsung Jumat (28/4). Kedatangan para pendamping PKH dan TKSK diterima di Halaman Wingking (Halking) Rumah Dinas Bupati.

Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Pacitan, Sumorohadi, menyatakan, kedatangan para pendamping sosial tersebut untuk bersilaturahmi melakukan acara Bakdan dengan Bupati. ”Yang hadir ini adalah pendamping PKH sebanyak 83 orang dan 12 orang dari TKSK,” katanya.

Kepada para pendamping PKH serta TKSK, Mas Aji (panggilan akrab Bupati Pacitan), menyampaikan terima kasih serta penghargaan, karena sudah membantu pemerintah menangani permasalahan sosial. Kata Bupati, PKH dan TKSK akan selalu ada selama kemiskinan ekstrim belum bisa dituntaskan.

”Terima kasih atas kerjasamanya selama ini, dan saya titip kepada rekan-rekan kalau mendampingi keluarga tersebut Pak Bupati titip salam,” kata Mas Aji.

Dengan ikhtiar bersama serta kerjasama yang baik dengan semua stakeholder, Bupati, berharap berbagai persoalan sosial termasuk kemiskinan di Pacitan bisa teratasi. Sehingga akan terwujud masyarakat yang bahagia sejahtera. Usai berhalal bihalal, para pendamping PKH dan TKSK melakukan tour singkat di kompleks pendapa serta rumah dinas bupati.

Bambang Pur