blank
Sosialisasi relawan SANTRI (Solidaritas Anak Negeri Tetap Lestari) ini dalam rangka konsolidasi akbar dan penguatan solidaritas relawan.

KUDUS (SUARABARU.ID)- Pengamalan nilai-nilai yang terkandung dalam Empat Konsensus Dasar Kebangsaan harus konsisten dilakukan oleh generasi penerus bangsa. Hal ini disampaikan oleh Wakil Ketua MPR RI, Lestari Moerdijat di hadapan 150 relawan Solidaritas Anak Negeri Tetap Lestari (SANTRI) di Aula Balai Desa Ngembal Kulon, Kecamatan Jati, Kabupaten Kudus, Jawa Tengah, Sabtu (29/4/2023).

blank
Relawan SANTRI (Solidaritas Anak Negeri Tetap Lestari).

“Setiap anak bangsa harus mampu mengamalkan nilai-nilai yang diwarisi oleh para pendiri negeri, demi memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa dalam keberlangsungan proses pembangunan”, tegas Lestari Moerdijat, atau yang akrab disapa Mbak Rerie ini.

Menurut Lestari, penting bagi generasi penerus bangsa untuk terus meningkatkan pengamalan nilai-nilai toleransi, kebhinekaan dan saling menghormati antar anak bangsa dalam rangka memperkokoh persatuan di negeri ini.

“Apalagi, tahun ini hingga tahun depan ada momentum kontestasi antar anak bangsa dalam pemilihan umum (Pemilu) untuk menjadi pemimpin negeri dan wakil rakyat di setiap wilayah”, lanjut Lestari.

“Penguatan nilai-nilai persatuan dan kebangsaan, merupakan persyaratan penting yang harus dimiliki setiap anak bangsa dalam ajang kompetisi tersebut”, tambah Rerie yang merupakan Legislator dari Dapil II Jawa Tengah tersebut.

Lebih lanjut, perempuan yang juga Anggota Majelis Tinggi Partai NasDem itu berharap pengamalan nilai-nilai kebangsaan yang terkandung dalam Pancasila, UUD 1945, Bhinneka Tunggal Ika, dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) itu, bisa konsisten dilaksanakan oleh setiap anak bangsa, termasuk para relawan.

Hadir pada acara tersebut Bambang Dwi Haryadi (Koordinator SANTRI Jawa Tengah II) dan Fajar (Koordinator SANTRI Kabupaten Kudus). Sosialisasi relawan SANTRI (Solidaritas Anak Negeri Tetap Lestari) ini dalam rangka konsolidasi akbar dan penguatan solidaritas relawan.

ua/nay