blank
Kadiv Yankumham, Nur Ichwan menerima kunjungan dari Bappelitbang Kabupaten Batang. Foto: Dok/Kanwil

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Kanwil Kemenkumham melalui Kadiv Pelayanan Hukum dan HAM (Yankumham), Nur Ichwan baru-baru ini menerima kunjungan kerja Badan Perencanaan, Penelitian, dan Pengembangan (Bappelitbang) Kabupaten Batang.

blank
HUT

Pertemuan yang berlangsung di ruang Kadiv Yankumham tersebut membicarakan permohonan sosialisasi dan pendampingan pengajuan permohonan Kekayaan Intelektual (KI) di Kabupaten Batang.

Sekretaris Bappeda Kabupaten Batang, Satori menyampaikan, pihaknya berencana melaksanakan kegiatan tersebut selama dua hari. Hari pertama untuk sosialisasi dan hari kedua untuk pendampingan pengajuan permohonan KI.

Satori juga menyampaikan bahwa pembiayaan pengajuan permohonan akan dikoordinasikan oleh Bappeda Kabupaten Batang dengan OPD terkait, serta Bappeda Provinsi Jawa Tengah.

Nantinya, kegiatan ini akan mengenalkan kepada masyarakat mengenai jenis-jenis KI dan mendampingi dalam pengajuan permohonan KI.

Kadiv Yankumham pada kesempatan itu menyatakan dukungannya dalam pelaksanaan kegiatan tersebut.

Ia akan menugaskan jajarannya untuk menjadi narasumber dan melakukan pendampingan kepada pelaku usaha maupun pencipta dalam kegiatan tersebut.

Ning S