Sajian tarian di Candi Joglo yang menjadi straksi menarik bagi pengunjung. Foto: Candi Joglo

GROBOGAN (SUARABARU.ID) – Hari libur Lebaran biasanya menjadi saat bagi keluarga untukberwisata. Maka, berbagai tempat wisata di Grobogan banyak dipadati pengunjung.

Candi Jogloo yang berlokasi di Karangharjo, Toroh, Grobogan, Jateng ini. Hari pertama hingga ketiga Idul Fitri 1444 Hijriah, Candi Joglo sudah dikunjungi lebih dari 1.500 wisatawan.

Menurut pemilih sekaligus pengelola Candi Joglo, Muhadi, pengunjung yang datang ke Candi Joglo rata- rata untuk melakukan swafoto di tempat wisata yang Instagramable tersebut.

“Kalau ditotal dari hari pertama sampai hari ketiga Idul Fitri 1444 Hijriah ini, ada sekitar 1.500 pengunjung,” kata Muhadi.

Pengelola Candi Joglo menyediakan kostum ala pakaian adat Bali bagi pengunjung. “Rata-rata mereka melakukan swafoto dengan kostum khas Candi Joglo yang kita siapkan dengan harga tiket Rp25 ribu per kepala dengan kostum khas Candi Joglo,” jelasnya.

Pengunjung destinasi wisata budaya Candi Joglo menanti giliran untuk mengenakan pakain khas Candi Joglo untuk berfot di lokasi yang instagramabel. Foto: Tya IWedya

Baca juga Mengantisipasi Lonjakan Wisatawan di Kedung Ombo, Kapolres Grobogan Koordinasi dengan Kapolsek Kemusu

Muhadi menjelaskan, wisatawan yang datang ke Candi Joglo rata rata merupakan pemudik yang melintas di Grobogan dan mampir untuk melihat langsung yang ditawarkan di tempat wisata itu.