Kapolres Grobogan AKBP Dedy Anung Kurniawan didampingi Wakapolres Kompol Gali Atmajaya koordinasi langsung dengan Kapolsek Kemusu Boyolali terkait wisata Kedungombo. /Humas Polres Grobogan

GROBOGAN (SUARABARU.ID) – Tempat wisata pada hari Lebaran seperti biasa akan dipadati pengunjung. Demikian halnya dengan destinasi wisata di Kedung Ombo yang berada di wilayah Kabupaten Grobgan dan Boyolali.

Untuk mengantisipasi terjadinya lonjakan pengunjung pada masa Lebaran, Kapolres Grobogan AKBP Dedy Anung Kurniawan melakukan koordinasi langsung dengan Kapolsek Kemusu, Boyolali, AKP Muh Basori, Senin 24 April 2023.

Kapolres Grobogan, AKBP Dedy Anung Kurniawan bersama PJU (Pejabat Utama) Polres Grobogan, sembari mengecek kesiapan pengamanan lokasi wisata Waduk Kedungombo, langsung berkoordinasi dengan Kapolsek Kemusu AKP Muh Basori untuk melakukan antisipasi bila terjadi lonjakan pengunjung.

“Kami telah menyiapkan sedini mungkin apabila ada lonjakan wisatawan yang ingin mengunjungi objek wisata Kedungombo ini. Maka kita berkoordinasi dengan Polsek Kemusu Kabupaten Boyolali ini untuk antisipasi lonjakan wisatawan di Kedungombo ini,” kata Kapolres Grobogan AKBP Dedy Anung Kurniawan.

Koordinasi yang sama juga dilakukan Kapolres Grobogan dengan pihak pengelola atau pengurus wisata di waduk kedungombo terkait kantong parkir.

Baca juga Petugas Pospam Penawangan Dorong Mobil Mogok Atasi Kemacetan

AKBP Dedy Anung mengimbau apabila ada kepadatan atau lonjakan pengunjung, maka sistem buka tutup dilakukan agar tidak terjadi kemacetan dan menimbulkan kerawanan kamtibmas.