Ketua Pimpinan daerah Pemuda Muhammadiyah ( PDPM) Jepara, Roy Alviantoro saat menjadi khotib

JEPARA (SUARABARU.ID) – Ketua Pimpinan daerah Pemuda Muhammadiyah ( PDPM) Jepara, Roy Alviantoro menjadi khotib dalam shalat idul Fitri di dukuh Tirat desa Plajan Kecamatan Pakis Aji Jepara, Jumat 21/4-2023.

Roy Alviantoro dalam khotbahnya menyebutkan ada 3 cara menggapai kemuliaan hidup yaitu hidup untuk ibadah mengabdi kepada Allah, hidup untuk meningkatkan kualitas diri dengan mencari ilmu dan hidup untuk perjuangan berjihad di jalan Allah.

Ia menjelaskan, shalat adalah cara terbaik mendekatkan diri kepada Allah SWT. “Shalat juga menjadi pembeda antara Muslim dan Non Muslim. Shalat adalah amalan yang pertama kali akan dimintai pertanggung jawaban dan menjadi pengendali tubuh kita”, terang Roy Alviantoro.

Sedangkan hidup untuk meningkatkan kualitas diri dengan mencari ilmu, khususnya ilmu yang Fardhu Ain yakni agama Islam. Menuntut ilmu itu wajib bagi setiap muslim (HR. Ibnu Majah)”, imbuh Roy. Selain itu Roy mengungkapkan mencari ilmu adalah cara cepat untuk masuk surga. Sebagaimana disebutkan dalam sebuah Hadits

Sementara jihad bisa menggunakan banyak hal. Jika memiliki harta, gunakan untuk perjuangan, jika punya potensi jiwa atau fisik maka gunakan, jika punya ilmu maka gunakan untuk perjuangan. Allah ingin melihat apa yang sudah kita berikan”, pungkas pria yang tinggal di Pecangaan Jepara.

Hadepe