blank
Megawati memasangkan kopiah/peci hitam ke kepala genjar Pranow. Foto: Tangkapan layar youtube Kompas.com

JAKARTA (SUARABARU.ID) – Setelah menunggu cukup lama tentang siapa calon presiden dari PDI Perjuangan, akhirnya Ketua Umum DPP PDI perjuangan Megawati Soekarnoputri menetapkan Ganjar Pranowo sebagai capres 2024.

Megawati pada hari Jumat, 21 April 2023 pada pukul 13.45 menyampaikan pengumuman itu. “Pada jam 13.45, dengan mengucapkan bismillahirrahmanirrahim menetapkan Saudara Ganjar Pranowo sekarang Gubernur Jawa Tengah sebagai kader dan petugas partai, untuk ditingkatkan penugasannya sebagai calon Presiden Republik Indonesia dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan,” kata Megawati.

Kepada seluruh kader PDI Perjuangan, Megawati memberikan instruksi kepada seluruh simpatisan anggota dan kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, dengan penetapan calon presiden ini selanjutnya saya memberikan instruksi melalui perintah harian pada tiga pilar partai.

Pertama pada struktur partai dari anak ranting ranting pengurus anak cabang artinya cabang di luar negeri DTC DPD hingga DPP Partai ke-2 kepada seluruh anggota legislatif dari tingkat kabupaten/kota provinsi hingga tingkat nasional dan ketiga kepada seluruh eksekutif partai dari tingkat nasional provinsi hingga seluruh kepala daerah dan wakilnya.

Megawati juga menugasi Prananda Prabowo sekalu Kepala situation room untuk melakukan monitoring terhadap dinamika politik nasional, bagaimana konsolidasi partai dijalankan dan untuk pemenangan Pemilu 2024.

Puan Maharani, Ketua DPP Bidang Politik yang juga Ketua DPR RI, diberi mandat penugasan untuk membentuk tim yang dibutuhkan untuk membentuk tim yang dibutuhkan guna memenangkan pemilihan presiden dan legislatif tahun 2024.

“Saya memberikan instruksi melalui perintah harian pada tiga pilar partai yaitu 1 pada struktur partai dari anak ranting ranting pengurus anak cabang artinya cabang di luar negeri DTC DPD hingga DPP Partai serta kedua kepada seluruh anggota legislatif dari tingkat kabupaten/kota/provinsi hingga tingkat nasional dan tiga kepada seluruh eksekutif partai dari tingkat nasional provinsi hingga seluruh rakyat untuk mengepalkan tangan.

Dalam kesempatan tersebut Presiden Joko Widodo juga memberikan sambutan. Dan, Megawati memasangkan kopiah/peci hitam ke kepala Ganjar Pranowo.

wied