blank
Pembukaan Bazar Ramadan 1444 H (Kemenkop UKM RI) yang digelar di Stasiun Semarang Tawang. Foto: Dok/KAI

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Kementerian Koperasi dan UKM (Kemenkop UKM) RI menggelar Bazar Ramadan 1444 H yang bertempat di Stasiun Semarang Tawang.

Hadir dalam pembukaan, Deputi Usaha Mikro Kemenkop UKM, Yulius beserta jajaran, Kepala Dinas Koperasi UKM Provinsi Jateng, Ema Rachmawati dan jajaran, serta EVP Daop 4 Semarang bersama jajaran.

Deputi Usaha Mikro Kemenkop UKM, Yulius menyampaikan ucapan terima kasih kepada KAI yang telah mendukung berlangsungnya kegiatan bazar ini. “Bazar ini bertujuan mendorong para UMKM dalam mempromosikan dan meningkatkan penjualannya. Dengan digelarnya bazar di Stasiun Semarang Tawang diharapkan bisa menyasar para pemudik yang menggunakan moda kereta api,” jelasnya, Sabtu (15/4/2023).

Kepala Daop 4 Semarang, Wisnu Pramudyo mengatakan, kegiatan ini selaras dengan program BUMN untuk Indonesia, dimana KAI turut serta memberikan sumbangan yang terbaik bagi negeri dan masyarakat Indonesia.

“Semoga dengan digelarnya di Stasiun Semarang Tawang yang merupakan salah satu stasiun bersejarah di Indonesia ini, dapat membawa berkah di masa mudik lebaran,” ungkap Wisnu.

Dalam bazar ini menyajikan pernak-pernik Lebaran seperti produk fashion, kuliner, kerajinan tangan, dan aksesoris Lebaran lainnya dari 50 tenant dari para pengusaha kecil dan menengah wilayah Kota Semarang yang tergabung dalam UKM Binaan CSR KAI, serta UKM Binaan dari Dinas Koperasi dan UMKM Provinsi Jawa Tengah, dan UKM Binaan dari Dinas Koperasi dan UMKM Kota Semarang.

“Dengan adanya bazar ini, diharapkan dapat memeriahkan suasana mudik lebaran sekaligus memberi kesempatan pedagang, khususnya UMKM untuk lebih mengembangkan usahanya, sehingga mampu meningkatkan perekonomian khususnya di Jawa Tengah,” terang Wisnu.

Pelaksanaan Bazar Ramadan di Stasiun Semarang Tawang sendiri akan berlangsung selama 3 hari mulai Sabtu (15/4) hingga Senin (17/4) dengan jam operasional mulai pukul 16.00 sampai 21.00 WIB.

Ning S