blank
Dandim 0728 Letkol (Inf) Deny Octavianto (kanan) memimpin langsung pembagian takjil di tepi ruas Jalan Jenderal Sudirman depan Terminal Angkot Wonogiri.(Dok.Pendim 0728 Wonogiri)

WONOGIRI (SUARABARU.ID) – Dandim 0728 Wonogiri Letkol (Inf) Deny Octavianto, turun langsung memimpin bagi-bagi takjil kepada warga masyarakat. Utamanya yang melintas di ruas Jalan Jenderal Sudirman depan Terminal Angkot Wonogiri.

Penerangan Kodim (Pendim) 0728 Wonogiri, Pelda Indra, Jumat (14/4), mengabarkan, pembagian takjil dilakukan pada waktu menjelang buka puasa. Diutamakan kepada warga masyarakat yang masih berada di jalanan dan yang memerlukannya.

Agar mereka tetap fokus berkendaraan di jalan, dengan mengutamakan aspek keselamatan, dan tidak buru-buru pulang ke rumah untuk mengejar waktu tiba berbuka. Karena dengan takjil tersebut, mereka dapat mengakhiri puasanya tepat pada waktunya, meski masih berada di perjalanan.

Pembagian takjil dipimpin langsung oleh Komandan Kodim (Dandim) 0728/Wonogiri Letkol (Inf) Deny Octavianto didampingi Kasdim Mayor (Inf) Iman Maulana Sirod dan Pasilog Letda (Inf) Sapto bersama anggota. Juga melibatkan Ibu-ibu Persit (Persatuan Istri Prajurit) Kartika Candra Kirana Kodim 0728 Wonogiri.

Dandim, mengatakan, melalui momentum Ramadhan yang merupakan bulan suci penuh berkah, ingin berbagi dengan masyarakat, agar dapat meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa.

”Semoga dengan berbagi kepada sesama, akan semakin meningkatkan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, serta menjadi lebih peduli kepada masyarakat yang ada di sekeliling kita,” ucap Dandim.

Kepada penerima takjil, diharapkan dapat menerima kemanfaatannya dan semoga membawa keberkahan. Utamanya bagi yang ingin menyegerakan berbuka tepat pada waktunya, tanpa harus menunda lebih lama karena masih berada di perjalanan dan belum sampai rumah.

Bambang Pur