blank
Kapolsek Wonogiri Kota AKP Eka Purwanta (ketiga dari kiiri), menyerahkan kenang-kenangan kepada Takmir Masjid Al Amin di Kelurahan Wonoboyo, Kecamatan Wonogiri, Kabupaten Wonogiri.(Dok.Polsek Wonogiri Kota)

WONOGIRI (SUARABARU.ID) – Tarawih Keliling (Tarling) Safari Religi jajaran Forkompimcam Wonogiri Kota, digelar di Masjid Masjid Al Amin Kelurahan Wonoboyo, Kecamatan Wonogiri, Kabupaten Wonogiri.

Kegiatan memakmurkan masjid dengan melakukan kegiatan Tarling Safari Religi ini, ditandai dengan Salat Isya berjamah dan Salat Tarawih bersama. Ini merupakan salah satu program rutin dengan tujuan untuk menjalin hubungan yang harmonis dengan masyarakat. Juga untuk meningkatkan silahturahmi dengan para tokoh agama dan tokoh masyarakat.

Ikut hadir memberikan sambutan Kapolsek Wonogiri Kota AKP Eka Purwanta. Materi sambutan yang disampaikan, berkait tentang pentingnya menjaga Keamanan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) yang kondusif. Terlebih di Bulan Suci Ramadan dan menyongsong datangnya Hari Raya Lebaran Idul Fitri 1444 H/2023 M.

Kepada masyarakat, diseru untuk tidak mengadakan konvoi kendaraan sebagai kegiatan Sahur on The Road. Juga dilarang bermain petasan, serta tindakan anarkis yang dapat memunculkan tawuran.

Seusai Salat Tarawih, Kapolsek Wonogiri Kota juga menyempatkan berdialog dengan pengurus Masjid dan Ulama. Harapannya, Takmir Masjid dan Ulama dapat ikut berpartisipasi menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas kepada masyarakat.

Manakala terjadi sesuatu, tandas Kapolsek, masyarakat dapat segera menghubungi Babinsa dan Bhabinkamtibmas atau melaporkan ke Kantor Polisi terdekat. Atau melalui cal center 110. Sehingga segala bentuk kejahatan dapat dicegah sedini mungkin.

Bambang Pur