blank
Babinsa Serka Agung (kedua dari kiri) dari Koramil-04/Nguntoronadi, membantu petani memasang gorong-gorong di Dusun Bolo, Desa Bulurejo, Kecamatan Nguntoronadi, Wonogiri, sebagai upaya perbaikan saluran irigasi.(Dok.Pendim 0728 Wonogiri)

WONOGIRI (SUARABARU.ID) – Personel Babinsa di Koramil-04 Nguntoronadi Kodim 0728 Wonogiri, peduli membantu petani dalam memperbaiki saluran irigasi. Tujuannya, agar suplai air ke persawahan lancar dalam mendukung sukses budidaya tanaman pangan.

Penerangan Kodim (Pendim) 0728 Wonogiri, Pelda Indra, mengabarkan, membantu warga masyarakat menjadi bagian tugas dari Babinsa. Itu sebagaimana dilakukan oleh Babinsa Serka Agung dari Koramil-04/Nguntoronadi, yang peduli membantu petani memasang gorong-gorong di Dusun Bolo, Desa Bulurejo, Kecamatan Nguntoronadi, Wonogiri, sebagai upaya perbaikan saluran irigasi.

Pemasangan gorong-gorong, dilakukan melalui kerja bakti gotong royong bersama masyarakat tani setempat. Tujuannya, agar oncoran air irigasi ke persawahan petani lancar. Ini penting sebagai upaya mendukung sukses musim tanam padi.

Danramil-04 Kapten (Inf) Budi Utama, meyatakan, membantu petani dan masyarakat sudah menjadi bagian dari tugas pokok TNI-AD khususnya Babinsa. Sebagai prajurit yang berada di garda terdepan, Babinsa harus senantiasa siap membantu masyarakat, utamanya di lingkup wilayah tugasnya.

Bambang Pur