blank
Presiden Joko Widodo membagikan bantuan sosial kepada pedagang di Pasar Legi Surakarta. Foto:  Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden

SURAKARTA (SUARABARU.ID) – Presiden Joko Widodo kembali melakukan pengecekan harga bahan pokok di pasar tradisional dalam kunjungan kerja di Provinsi Jawa Tengah.

Kepala Negara yang turut mengajak cucunya, Jan Ethes Srinarendra, meninjau Pasar Legi di Kota Surakarta melihat bahwa secara umum harga-harga bahan pokok mengalami penurunan.

“Secara umum harga-harga turun, saya lihat tadi ya. Kayak telur, telur sudah 25 ribu, sebelumnya di atas 30 (ribu), bawang merah juga sama turun (jadi) 26 ribu, ada yang 25 ribu, kemudian bawang putih juga sama turun, 24 ribu,” kata Presiden sebagaimana pers rilis Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden seusai melakukan peninjauan di Pasar Legi di Kota Surakarta, Senin (10/4)

Harga beras, lanjut Presiden Joko Widodo, juga mengalami penurunan meskipun belum terlalu signifikan. Turunnya harga beras antara 300-400 perak. Diharapkan harga beras dapat turun lebih rendah lagi seiring dengan banyaknya panen raya. kalau panennya makin banyak, panen raya makin banyak, kita harapkan harganya bisa turun lagi sehingga inflasi makin kecil.