blank
Doa bersama dan shalawat yang digelar HISNU Grobogan, Sabtu 8 April 2023. Foto: Tya Wiedya

GROBOGAN (SUARABARU.ID) – Himpunan Santri Nusantara (Hisnu) menggelar shalawat dan doa bersama di Pondok Pesantren Miftahul Huda Wahyu Sejati di di Desa Kropak, Kecamatan Wirosari, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah, Sabtu, 8 April 2023.

Kkegiatan dengan Mujahadah Sholawat Kubro Rotib Mudhor ini diikuti ratusan santri/santriwati dan warga Desa Kropak.

Ketua Hisnu Gus Yusuf Hidayat mengatakan, selain sebagai ajang silaturahmi, kegiatan ditujukan untuk mendoakan kemajuan bangsa serta mengenalkan sosok Ganjar Pranowo sebagai Calon Presiden RI pada Pemilu 2024.

“Sejauh ini kami sudah melakukan safari ke sekitar 300 pondok pesantren se-Indonesia. Kami dari awal berkomitmen untuk melakukan silaturahmi ke pondok-pondok pesantren,” ungkap Gus Yusuf Hidayat.

Selain itu, tambah Gus Yusuf Hidayat, sifatnya berdoa bagi kemusyawaratan dan kemajuan bangsa, serta mengenalkan Ganjar Pranowo kepada masyarakat.

Gus Yusuf menyatakan bahwa Ganjar Pranowo merupakan sosok yang tepat untuk memimpin Indonesia ke depan.

“Selain punya banyak prestasi yang diraih selama menjabat Gubernur Jawa Tengah, kami menilai Ganjar Pranowo sangat dekat dengan Pondok Pesantren dan kiai atau tokoh agama, dan memiliki karakter santri,” ujarnya.

Seperti diketahui, saat ini muncul penurunan elektabilitas Ganjar Pranowo yang disebut masyarakat sebagai salah satu orang yang bertanggungjawab atas batalnya pelaksanaan Piala Dunia U-20 di Indonesia.