Srikandi Ganjar bersama perempuan milenial memperingati Hari Nelayan Nasional menggelar pelatihan membuat makanan olahan ikan. Foto: Dok/Srikandi Ganjar

REMBANG (SUARABARU.ID) – Sukarelawan Ganjar Pranowo yang tergabung dalam Srikandi Ganjar memperingati Hari Nelayan Nasional yang jatuh pada 6 April 2023 dengan menggelar pelatihan membuat makanan olahan ikan.

Dalam pelatihan tersebut Srikandi Ganjar menggandeng perempuan milenial yang berlangsung di Kecamatan Kaliori, Kabupaten Rembang, Jawa Tengah.

“Kami memperingati hari nelayan, dimana Rembang memiliki nelayan yang cukup banyak dan memiliki kampung nelayan. Untuk itu kami mengajak milenial untuk budayakan makan ikan,” kata Koordinator Wilayah Srikandi Ganjar Jateng, Meilani, Kamis (6/4/2023).

Meilani berharap pelatihan kali ini dapat memberikan peluang usaha untuk para perempuan milenial.

“Karena peserta kali ini para perempuan milenial, kita berharap ilmu yang didapat bisa menjadi peluang usaha untuk mereka,” jelasnya.

Menurut Meilani, antusias dari peserta sangat tinggi. Hal tersebut dapat dilihat dari aktifnya peserta dalam mengikuti kegiatan pelatihan.

“Sebelumnya, banyak yang ingin ikut kegiatan ini. Namun, karena tempatnya terbatas maka belum semuanya bisa mengikutinya. Mungkin di lain waktu akan kami adakan lagi,” ungkapnya.

Sementara, salah satu peserta, Widia Nur Aini mengaku kegiatan yang digelar Srikandi Ganjar sangat berkesan dan bermanfaat.

“Kami sudah belajar mengolah ikan menjadi makanan ringan. Kegiatannya sangat berkesan, karena tidak hanya seru-seruan tapi juga mendapat ilmu untuk membuka usaha sendiri,” kata Widia.

Widia yang merupakan perempuan milenial asli Rembang ini berharap kegiatan serupa dapat diadakan kembali. Ia juga berharap Srikandi Ganjar semakin kompak ke depannya.

“Karena kegiatannya sangat bermanfaat, kalau boleh diadakan kembali. Semoga Srikandi Ganjar lebih kompak untuk mendukung Pak Ganjar,” ucapnya.

Ning S