blank
STERILISASI - Petugas Polres Tegal Kota melakukan sterilisasi gereja. (Foto: Istimewa)

TEGAL (SUARABARU.ID) – Untuk memastikan keamanan rangkaian peringatan Paskah, Polres Tegal Kota menggelar pengamanan Gereja di Kota Tegal.

Sebelum pelaksanaan ibadah rangkaian peringatan paskah. Satsamapta Polres Tegal Kota melakukan sterilisasi menggunakan metal detektor dan menerjunkan unit K-9, Kamis (6/4/2023).

Kapolres Tegal Kota melalui Kasat Samapta AKP Bambang SD mengatakan, jajarannya siang ini melaksanakan sterilisasi gereja. Dengan melakukan penyisiran ke sudut-sudut gereja yang akan mengadakan ibadah Kamis Putih.

“Ada sejumlah gereja yang hari akan kita sterilisasi. Sesuai dengan jadwal kegiatan ibadah yang ada pada masing-masing gereja,” ungkap Kasat Samapta.

AKP Bambang menuturkan, pihaknya sudah melakukan sterilisasi dua gereja. Yakni Gereja Kristen Indonesia (GKI) dan Gereja Katholik Hati Kudus Yesus (HKY). Kemudian kita lanjutkan lagi ke beberapa gereja yang akan melaksanakan kegiatan ibadah.

“Hasil sterilisasi yang kita lakukan hari ini, semua berjalan aman dan lancar. Tidak kita temukan adanya benda yang mencurigakan dan dapat mengganggu jalannya kegiatan ibadah,” tegasnya.

AKP Bambang mengimbau, agar para jamaat pada saat kegiatan ibadah tidak membawa barang atau benda yang berlebihan. Namun cukup membawa seperlunya saja.

“Hal ini untuk memudahkan petugas pengamanan dalam melakukan pengecekan. Di sisi lain juga tidak memancing timbulnya niat bagi orang untuk berbuat kejahatan,” terangnya.

Tak lupa AKP Bambang juga mengucapkan selamat memperingati Wafatnya Isa Al Masih. Semoga seluruh rangkaian kegiatan dapat berjalan aman dan kondusif.

Sutrisno