blank
Anggota Polres Blora menyisir Area Gedung didalam dan diluar Gereja di Blora. Dengan  metal detektor dan anjing pelacak. Jelang  Peringatan Wafat Isa Almasih. Kamis, 6 April 2023. Foto: Kudnadi Saputro Blora

BLORA (SUARABARU.ID) – Menjelang peringatan Jumat Agung atau peringatan wafatnya Yesus Kristus atau Isa Almasih, Jumat 7 April 2023, Kepolisian Resor (Polres) Blora Polda Jawa Tengah melaksanakan pemeriksanaan di sejumlah Gereja, di wilayah Blora,  Kamis, (6/4/2023).

Pemeriksaan menyasar Gereja gereja yang ada di Kabupaten Blora. 1 Tim anggota Polres Blora  melakukan penyisiran di area Gereja. Setiap sudut Gereja dicek menggunakan alat metal detector dan anjing pelacak.

“Hari ini kita laksanakan pemeriksaan untuk memastikan tidak ada benda mencurigakan dan membahayakan, baik di lingkungan luar maupun dalam Gereja di Blora. Hal tersebut guna menjaga keamanan dan kondusivitas saat peringatan Wafat Isa Almasih,” kata Kapolres Blora AKBP Fahrurozi,SIK,MM,MH melalui Kabag Ops Polres Blora Kompol Sudarno,SH saat turun langsung memantau kegiatan.

“Ada beberapa gereja yang kami lakukan pemeriksaan, yakni Gereja Paroki Santo Pius X Blora, dan GKI Blora. Semuanya dalam keadaan aman,” imbuh Kompol Sudarno.

Di sela kegiatan pemeriksaan di GKI Blora, Pdt. Vania Natasha, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Polres Blora. Baginya, kegiatan ini merupakan bentuk perhatian Kepolisian kepada Jemaah Gereja GKI Blora.

“Kami ucapkan terima kasih kepada Jajaran Polres Blora yang telah melaksanakan pemeriksaan gereja menjelang peringatan wafat Yesus Kristus. Semoga kegiatan nanti dapat berjalan dengan aman dan lancar,” ucap Pdt. Vania Natasha.

Kamtibmas Tetap Kondusif

Pada kesempatan itu, Kabag Ops Polres Blora Kompol Sudarno, menjelaskan pihaknya siap memberikan pelayanan pengamanan rangkaian kegiatan peringatan Wafat Isa Almasih bagi umat Nasrani di wilayah Kabupaten Blora. Polres Blora akan menempatkan personel di tiap Gereja.