blank
Para pemain Timnas Indonesia U22, bertekad membawa pulang medali emas cabor sepak bola SEA Games 2023 di Kamboja, pada Mei mendatang. Foto: pssi

JAKARTA (SUARABARU.ID)– Pelatih Indonesia U22, Indra Sjafri mengatakan, saat ini timnya mengalami perkembangan positif, jelang mengikuti SEA Games 2023. Seusai mengadakan internal game di Lapangan ABC, Senayan, Jakarta, Tim U22 akan menjalani uji coba internasional pada pertengahan April mendatang.

”Saat ini tim dalam kondisi bagus. Para pemain terus memperlihatkan perkembangan yang baik. Yang jelas, kami masih ada promosi dan degradasi untuk pemain. Karena hanya 20 pemain saja yang bisa dibawa ke SEA Games 2023,” kata Indra Sjafri, usai latihan, Selasa (4/4/2023).

”Selain itu, kita juga akan mengadakan uji coba internasional melawan Lebanon, sebanyak dua kali. Kami juga akan memanggil tiga pemain U-20, Hokky Caraka, Daffa Fasya dan I Made Tito, untuk bergabung bersama Tim U22,” tambahnya.

BACA JUGA: Menpora Siapkan Keberangkatan Kontingen ke SEA Games 2023 Kamboja

Sementara itu, menurut David Maulana yang sudah mengikuti latihan sebelumnya, mengakui, timnya bagus sejauh ini. ”Kondisi tim bagus, anak-anak cepat membaur, suasana happy terus setiap latihan. Kami antusias mengikuti arahan pelatih, tapi kami berharap lebih baik nantinya,” sebutnya.

Diharapkan dia, siapapun yang nanti bermain di SEA Games, apapun kondisinya, tim harus tetap kompak satu dengan lainnya. Dari mulai pelatih, ofisial dan pemain, harus kompak, agar bisa mendapatkan medali emas.

SEA Games 2023 nanti akan berlangsung di Kamboja. Pada TC kali ini, akan berlangsung hingga keberangkatan ke Kamboja pada akhir April ini.

BACA JUGA: Buntut penyerbuan Israel ke Stadion dan Dicoretnya Indonesia sebagai Tuan Rumah PD U20, FIFA di Mana Kamu?

Pada SEA Games 2023 ini, Timnas Indonesia U22 Indonesia ditargetkan untuk bisa meraih medali emas. Sebelumnya di edisi SEA Games 2021, yang dilatih Shin Tae-yong, Indonesia meraih medali perunggu, setelah mengalahkan Malaysia pada laga perebutan tempat ketiga.

Event SEA Games 2023 ini akan digelar pada 5-17 Mei 2023. Namun untuk cabang olahraga sepak bola, bakal dimulai lebih dulu pada 29 April 2023.

Riyan