blank
Bupati Grobogan Sri Sumarni menyalami para anak yatim yang menerima santunan dari PT Sukun Wartono Indonesia. Foto: Tya Wiedya

GROBOGAN (SUARABARU.ID) – PT Sukun Wartono, produsen rokok dari Kudus, memberikan santunan kepada 1.000 anak yatim di Kabupaten Grobogan, Kamis (30/3/2023). Sebelumnya kegiatan serupa juga dilaksanakan di Kabupaten Demak.

Penyerahan santunan ini sudah yang keenam kali, dan merupakan agenda Santunan 10 Ribu Anak Yatim PT Sukun tahun 2023  dengan tema ’’Tebar Kebaikan Penuh Suka Cita’’ di Gedung Serba Guna (GSG) Dewi Sri Purwodadi, Grobogan.

Hadir dalam kegiatan ini, Bupati Grobogan Sri Sumarni, Ketua MUI Grobogan Yasin, serta Koordinator Bidang Keagamaan PT Sukun Wartono Indonesia Helmi Tas’an Wartono, dan Corporate Secretary PT Sukun Wartono Indonesia Deka Hendratmanto.

Dalam kesempatan itu, Koordinator Bidang Keagamaan PT Sukun Wartono Indonesia Helmi Tas’an Wartono yang menyatakan terima kasihnya kepada masyarakat hingga para kyai atas dukungan dan doa yang diberikan.

’’Kami meminta doa kepada para sesepuh agar di usia ke-75 tahun bisa terus bertahan di tengah ketidakpastian,’’ ujarnya.

Helmi menambahkan, di usia 75 perusahaan ini, pihak Direksi PT Sukun Wartono Indonesia selalu mengingatkan agar terus memberikan manfaat kepada masyarakat.

Sesuai dengan falsafah Jawa urip iku urup’ yang selaras dengan ajaran agama Islam, itulah yang dimaksudkan untuk memberi manfaat bagi banyak orang. “Kegiatan Santunan 10 Ribu Anak Yatim ini merupakan salah satu perwujudan falsafah tersebut,” kata Helmi Tas’an.