BLORA (SUARABARU.ID) –Untuk mengantisipasi kejahatan jalanan dan aksi premanisme pada malam bulan Ramadan, Tim Patroli Bermotor Bersenjata Kepolisian Resor (Polres) Blora Polda Jawa Tengah intensif melaksanakan patroli ke pusat keramaian masyarakat dan obyek vital, di wilayah hukum Polres Blora.

Hal tersebut dilakukan untuk memastikan keamanan dan kenyamanan masyarakat yang sedang melaksanakan ibadah di bulan suci Ramadan pada masjid masjid dan musala di Blora.

Kapolres Blora AKBP Fahrurozi, SIK, MM, MH., melalui Kasat Samapta AKP Kusnio, SE., mengungkapkan bahwa pelaksanaan patroli bermotor bersenjata digelar beberapa kali dalam sehari. Jadi bisa saja satu lokasi diduduki oleh polisi dua bahkan tiga kali dalam 24 jam.

“Kita tidak mau underestimate, patroli dan penjagaan terus kita tingkatkan. Harapannya tercipta keamanan dan kenyamanan masyarakat dalam melaksanakan ibadah,” ungkap Kasat Samapta, Kamis, (30/3/2023).

Tidak hanya sekedar patroli, petugas juga melakukan dialog dengan masyarakat dan berpesan untuk selalu hati hati dan waspada karena kejahatan bisa saja mengintai setiap saat.

“Kepada warga masyarakat kami imbau agar selalu hati hati dan waspada. Jika ditemukan sesuatu yang mencurigakan, silahkan laporkan kepada petugas kepolisian terdekat,” tandas Kasat Samapta.

Kegiatan patroli ini sebagai bentuk memerangi aksi kriminalitas dan premanisme, pungli serta penyakit masyarakat lainnya sehingga diharapkan dapat memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat di wilayah kabupaten Blora.

Untuk Diperhatikan, dengan patroli rutin tersebut dapat mewujudkan situasi dan kondisi Kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah hukum Polres Blora.

Kudnadi Saputro