blank
Direktur Utama PT Semen Gresik, Subhan, memberikan kuliah tamu di kampus Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya, 18 Maret 2023. Foto: Humas SG

REMBANG (SUARABARU.ID) – Direktur Utama PT Semen Gresik, Subhan, memberikan kuliah tamu di kampus Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya dengan berbagi kunci sukses dan pengalaman tentang Leadership dalam dunia bisnis dan industri.

Subhan menjelaskan bahwa tantangan pada dunia bisnis dan industri semakin kompleks dengan dinamika yang terus bergerak dan berubah dengan cepat. “Kita harus mampu beradaptasi dengan perkembangan zaman yang semakin modern dengan berbagai kemajuan teknologi, baik teori dan praktiknya,” paparnya.

Ia mengungkapkan bahwa kepemimpinan yang baik harus mampu mengarahkan perusahaan untuk mencapai tujuan yang lebih besar dan mampu memimpin dengan bijaksana.

Dalam proses bisnisnya, menurutnya, perusahaan harus mampu beradaptasi dan mengembangkan inovasi yang berkelanjutan untuk menciptakan nilai tambah yang positif bagi masyarakat.

“Pentingnya juga pengelolaan lingkungan yang berkelanjutan sebagai salah satu komitmen PT Semen Gresik dalam melaksanakan kegiatan bisnisnya,” tandasnya.

Subhan juga membagikan pengalaman pribadinya sebagai seorang pemimpin dalam menghadapi berbagai tantangan dalam bisnis. Menurutnya, pemimpin harus mampu mengambil keputusan dan strategi yang tepat dalam situasi yang kompleks dan mampu menjadi panutan yang baik bagi para karyawannya.