blank
Foto bareng usai serahkan bantuan, PMI, Baznas, Dinas Sosial, BPBD, Pihak Kecamatan dan sejumlah stakeholder dengan korban kebakaran di Desa Tobo Kecamatan Jati. Senin sore, 27 Maret 2023. Foto: Kudnadi Saputro Blora

BLORA (SUARABARU.ID) – Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Blora menyerahkan bantuan sosial bagi korban kebakaran di Desa Tobo Kecamatan Jati, bantuan diserahkan langsung oleh Bupati Blora didampingi Ketua PMI Blora bersama staff PMI.

Bantuan sosial diserahkan kepada kedua korban, keluarga Surasmin dan keluarga Suwarno di rumahnya Desa Tobo Kecamatan Jati, pada Senin sore, 27 Maret 2023.

Ketua PMI Blora Ir. Sutikno Slamet  mengungkapkan bahwa bantuan ini sebagai bentuk kepedulian sosial PMI bagi warga yang terkena bencana. Meskipun nilainya tidak seberapa, semoga bantuan ini bisa sedikit membantu para korban.

“Ini komitmen kami di PMI bahwa jika ada bencana kita selalu hadir membantu. Membantu semampu kita dan semoga dapat bermanfaat untuk masyarakat,” jelas Sutikno Slamet.

Pada kesempatan itu, Bupati Blora, H. Arief Rohman, S.IP, M.Si.  mengaku prihatin dengan peristiwa kebakaran di bulan ramadan ini. Pihaknya meminta kedua korban sabar dan ikhlas menerima cobaan ini.

“Ini kejadian yang tidak diinginkan, tapi terjadi. Saya ikut prihatin dan berempati atas kejadian ini,” kata Bupati Blora.

Bupati Blora berharap, bantuan sosial ini dapat sedikit meringankan beban para korban. Bupati Blora  meminta masyarakat senantiasa menjaga instalasi listrik di rumah masing-masing, agar tidak menyebabkan kebakaran.