blank

JEPARA (SUARABARU.ID)- Tradisi kebersamaan yang sudah beberapa tahun dilaksanakan kembali dilaksanakan pada tahun ini. Tradisi kebersamaan di bulan Ramadan ini adalah tradisi Buka bersama (bukber) tetap Diuri-uri atau dilaksanakan oleh pimpinan ranting pemuda Muhammadiyah (PRPM) Plajan kecamatan Pakis Aji Jepara.
Seperti Ramadan-Ramadan yang sudah berlalu, buka bersama dilaksanakan keliling Musala dan masjid di lingkungan pimpinan ranting Muhammadiyah (PRM) Plajan.
Senin 27/3/2023 Masjid Al Jauharoh Ar Rukbah Dukuh Boto Pakis Aji Jepara menjadi tempat penyelenggaraan bukber. Kegiatan bukber diisi dengan tausiah Ustaz Imaduddin dari pondok pesantren Al Muttaqin. Dalam kajian ini Ustaz Imaduddin memberikan pencerahan dengan tema “Demi masa dan demi waktu. Yang di mana hakikat manusia yang merugi adalah manusia yang tidak memanfaatkan waktunya di dunia ini.
Ketua PRPM Plajan Muhammad Khoirul Fath seusai Kegiatan bukber ini mengatakan, ” Dengan dibentuknya acara ini bertujuan guna menjalin silaturahmi antar pemuda Muhammadiyah se-desa Plajan dan mengenalkan struktur organisasi yang baru, serta menguri-uri tradisi yang sudah berlangsung”.
Irul sapaan akrab ketua PRPM Plajan mengaku senang dan terkesan pada acara bukber kali ini. ” Saya sangat kagum karena sudah lama tidak ada perkumpulan di tingkat PRPM, sebelumnya yang menjalankan tradisi Buka bersama dari pimpinan ranting Muhammadiyah ( PRM) kali ini kami dari PRPM yang melaksanakan dan Alhamdulillah sore tadi bisa berkumpul dan bertatap muka dan saling berbagi demi kemajuan masyarakat desa Plajan tentunya di kalangan pemuda”, terang Fath.

Hadepe – M. Khoirul Fath