blank
Tarling putaran keenam tingkat Kecamatan Puhpelem, Kabupaten Wonogiri, digelar di Masjid Al Hidayah di Dusun Jrakah, Desa Golo.(Dok.Pendim 0728 Wonogiri)

WONOGIRI (SUARABARU.ID) – Masjid Al Hidayah di Dusun Jrakah, Desa Golo, Kecamatan Puhpelem, Kabupaten Wonogiri, semalam, menggelar Tarawih Keliling (Tarling) hari ke enam di Bulan Ramadhan 1444 H.

Takmir Masjid Al Hidayah, Tohir, dalam tausyiahnya menyatakan, Ramadhan merupakan bulan paling istimewa bagi umat Islam. Sehingga banyak yang menyambutnya dengan suka cita. Pada bulan ini, tandasnya, ada pahala yang tak terbatas dan berlipat ganda yang diberikan oleh Allah SWT, dibandingkan dengan bulan-bulan lainnya.

”Puasa Ramadhan, tandas Tohir, adalah ibadah istimewa yang akan dinilai langsung oleh Allah SWT,” tandas Tohir.

Pada bagian lain tausyiahnya, Tohir, mengajak kepada seluruh jamaah untuk senantiasa menciptakan situasi kondisi lingkungan yang aman, damai, kondusif dan meningkatkan rasa solidaritas antar sesama.

Jadikan momentum Bulan Puasa ini sebagai ajang untuk meningkatkan rasa solidaritas dan perekat sosial terhadap kaum yang lemah, untuk saling membantu meningkatkan kesejahteraan kehidupan masyarakat.

Ikut hadir dalam Tarling tingkat kecamatan tersebut, Danramil-24/Puhpelem Kapten (Arm) Agus Setyono, Camat Puhpelem, Jaiman, Kapolsek Iptu Budiyanto, Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Seni, Kepala Desa (Kades) Golo, Sutar, dan Takmir Masjid Tohir.

Danramil-24/Puhpelem Kapten (Arm) Agus Setyono, melalui Penerangan Kodim (Pendim) 0728 Wonogiri, Pelda Indra, menyatakan,  melalui Tarling dapat dijadikan sarana untuk lebih mengeratkan tali silaturahmi dengan warga masyarakat Desa Golo.

Bambang Pur