blank
Polantas Blora mengatur lalu lintas di sekitar tugu Pancasila Blora. Sabtu, 25 Maret 2023. Foto: Kudnadi Saputro Blora

BLORA (SUARABARU.ID) –Satuan Polisi Lalu Lintas (Satlantas) Kepolisian Resor (Polres) Blora Polda Jawa Tengah intensif menggelar patroli kepolisian pada sore hari menjelang saat buka puasa.

Sasarannya meliputi kawasan pasar tradisional, pusat pertokoan dan perbelanjaan, serta lokasi keramaian masyarakat di wilayah Blora.

Kapolres Blora AKBP Fahrurozi, SIK, MM, MH., melalui Kasat Lantas AKP Noach Hendrik, SIK, MA., mengungkapkan bahwa patroli kepolisian menjelang buka puasa dilakukan untuk memastikan keamanan dan kelancaran aktivitas masyarakat pada petang hari khususnya saat persiapan buka puasa dan shalat magrib di bulan Ramadan ini.

“Patroli sebenarnya sudah rutin kita lakukan, namun demikian menjelang buka puasa lebih kita tingkatkan. Tak hanya itu, pada lokasi even-even masyarakat, seperti UMKM Gebyar Ramadan di Alun Alun kota Blora juga kita lakukan penjagaan. Harapannya dapat menjamin keamanan dan ketenangan warga yang mempersiapkan buka puasa dan ibadah shalat magrib,” ucap Kasat Lantas Polres Blora. Sabtu, (25/3/2023).

Petugas sengaja, lanjut Kasat Lantas Polres Blora, menyasar pusat pusat perbelanjaan dan kawasan kuliner karena lokasi tersebut pada sore hari ramai dikunjungi warga Blora dan dari luar Blora.

“Sehingga tidak terjadi kemacetan lalu lintas maupun laka lantas. Namun demikian warga tetap kita imbau untuk selalu hati hati dan waspada,” tandas AKP Noach.

Kasat Lantas Polres Blora Polda Jawa Tengah ini juga mengatakan bahwa jika di jalan raya ditemukan warga yang melakukan balap liar, maka akan ditindak dengan tegas sesuai aturan yang ada.

“Mari jaga kondusivitas wilayah disaat bulan suci Ramadan, jangan ada trek trekan atau pun balap liar yang meresahkan warga,” tandas Kasat Lantas Polres Blora.

Kehadiran petugas kepolisian Blora menjelang buka puasa mendapat tanggapan positif dari warga, salah satunya adalah Wahyu Budianto, warga Semarang yang asli kelahiran kelurahan Kauman Blora sedang mempersiapkan buka puasa bersama keluarganya di kawasan kuliner Koplakan sate Blora.

“Alhamdulilah dengan kehadiran polisi arus lalu lintas di seputar koplakan lancar, dan sore hari dikawasan Alun Alun kota Blora ramai sekali. Dan ini saya ceritanya pulang kampung untuk berakhir pekan di kota Blora, sekaligus menikmati kuliner sate Blora,” ujar Wahyu Budianto.

Kudnadi Saputro