JAKARTA (SUARABARU.ID)- Wall’s secara resmi ditunjuk oleh PSSI sebagai Official Partner dalam mendukung tim U-20 Indonesia berlaga di Kejuaraan Dunia U-20 tahun 2023 ini. Skuad Garuda Muda tentu membutuhkan dukungan dari berbagai pemangku kepentingan, pelaku bisnis, organisasi, pendukung sepak bola Indonesia, hingga masyarakat umum demi raihan prestasi di ajang tersebut.
Untuk itu pada Senin (20/3), PSSI dan Wall’s menggelar jumpa wartawan dan kampanye dengan tema Satu Hati untuk Garuda di Hotel Sultan, Jakarta.
Ketua Umum PSSI, Erick Thohir menyampaikan bahwa ini kesempatan dan merupakan momentum emas bagi tim U-20 Indonesia untuk meraih dukungan besar dari berbagai lapisan masyarakat. Termasuk pihak swasta.
“Apresiasi kepada Wall’s, yang memberi dukungan tim U-20 IIndonesia untuk siap berlaga di perhelatan internasional ini. Hal ini pernah dilakukan Wall’s saat berkontribusi bagi Tim Indonesia di Asian Games 2018. Kami berharap sinergi dengan PSSI dapat membawa harapan baru bagi sepak bola Indonesia di hari ini, esok, dan seterusnya,” kata Erick.
Bernardus Rendita Kusumo, selaku Wall’s Ice Cream Marketing Lead menyampaikan, ”Wall’s sebagai merek es krim dari PT Unilever Indonesia Tbk yang sudah 30 tahun bertumbuh bersama seluruh masyarakat Indonesia, turut bersinergi dalam mendukung prestasi sepak bola Indonesia. Sebagai official partner PSSI untuk tim Indonesia U-20, Wall’s meluncurkan kampanye bertajuk ‘Satu Hati untuk Garuda’ yang selaras dengan purpose Wall’s untuk membuat #SemuaJadiHappy. Wall’s percaya olahraga menyatukan dan memberi kebahagiaan terlepas dari latar belakang etnis, suku, ras dan agama agar bersama-sama bersatu hati mendukung tim U-20 Indonesia. Kami mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk menyatukan hati dan mendukung para pemain, pelatih, pengurus yang akan berlaga membawa nama baik Indonesia di kancah internasional.”
Pelatih Shin Tae-yong juga mengucapka rasa terima kasih untuk masyarakat Indonesia dan Wall’s dalam mendukung tim U-20 Indonesia yang siap berlaga di Kejuaraan Dunia melalui kampanye “Satu Hati Untuk Garuda.”
“Kejuaraan Dunia tempat lahirnya bintang sepak bola masa depan merupakan ajang bergengsi dan kesempatan bagi Tim U-20 Indonesia untuk menunjukkan prestasi terbaik mereka, maka diperlukan perencanaan strategi formasi dan persiapan latihan yang matang. Dalam proses ini pula membutuhkan semangat serta dukungan dari seluruh masyarakat Indonesia untuk menjadi “bahan bakar” untuk pemain, pelatih, serta seluruh pengurus dari tim U-20 Indonesia, ” kata Shin Tae-yong.
Muhaimin