blank
Siswa-siswi dari gabungan Lembaga RA Miftahul Akhlaqiyah, MI Miftahul Akhlaqiyah dan Mts Fatahillah tersebut berkarnaval menyambut datangnya bulan Ramadan 1444 Hijriyah. Foto: Dok/RA Miftahul Akhlaqiyah

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Ratusan siswa-siswi berkostum aneka macam dan rupa memenuhi sepanjang Jalan Beringin Raya, Ngaliyan, Kota Semarang, Selasa (21/3/2023).

Siswa-siswi dari gabungan Lembaga RA Miftahul Akhlaqiyah, MI Miftahul Akhlaqiyah dan Mts Fatahillah tersebut mengikuti karnaval menyambut datangnya bulan Ramadan 1444 Hijriyah.

Sekretaris Panitia, Rif’an Ulil Huda menjelaskan, karnaval ini merupakan kegiatan awal dalam menyambut datangnya bulan Ramadan.

“Karnaval ini upaya kita menyambut datangnya bulan suci Ramadan, sebagai reminder untuk anak-anak kita, serta masyarakat sekitar, bahwa dua hari lagi berpuasa, sebelum nanti kita menjalankan program lainnya,” ujarnya.

Kepala MI Miftahul Akhlaqiyah tersebut menambahkan, siswa-siswi sangat antusias, terlihat dari aneka kostum profesi dan kostum lain yang dikenakan.

“Siswa didukung para orang tua sangat antusias, ada kostum profesi seperti polisi, olahragawan, bahkan makhluk menyeramkan sebagai personifikasi setan yang mengganggu manusia saat beribadah Ramadan,” tambahnya.

Rif’an menyebut, karnaval tersebut merupakan ide bersama dari tiga lembaga pendidikan yang berada di bawah naungan Yayasan Miftahul Huda Beringin.

Khusus dari siswa MI Miftahul Akhlaqiyah, selain berkarnaval dengan aneka macam pakaian menarik, juga ditampilkan siswa yang membawa medali. “Kita telah memenangkan berbagai kompetisi, dan sekalian kita tampilkan pada event ini,” imbuh Rif’an.

MI Miftahul Akhlaqiyah yang siswanya telah menorehkan aneka prestasi menurutnya saat ini sedang membuka pendaftaran peserta didik baru.

“Kita sedang proses pendaftaran peserta didik baru, dan ini sudah hampir terpenuhi,” tandasnya.

Ning Suparningsih