blank
SMP N 2 Bangsri Juara 1 Lomba Baris Berbaris Variasi 2023 Tingkat SMP/MTs

JEPARA (SUARABARU.ID) – Kejutan terjadi dalam Lomba Baris Berbaris Ke-6 Tingkat SMP/MTs dan SMA/MA se Kabupaten Jepara Tahun 2023 yang diselenggarakan oleh Purna Paskibraka Indonesia Jepara (PPI Jepara) pada hari Sabtu, 18 Maret 2023.

Pemberi kejutan tersebut adalah SMP Negeri 2 Bangsri. Sebagai debutan dalam mengikuti Lomba Baris Berbaris Variasi, SMP Negeri 2 Bangsri langsung meraih juara satu dan berhak membawa pulang Piala Bergilir.

Menjadi sangat menarik dan mengesankan dalam debutnya mengikuti lomba Baris Berbaris ini SMP N 2 Bangsri mendapatkan nomor undian tampil terakhir yaitu nomor undi 16. Dan ketika mereka tampil cuaca pada siang itu sedang turun hujan. Akan tetapi dalam cuaca yang seperti itu Tim Lomba Baris berbaris SMP N 2 Bangsri mampu tampil all out dan mampu memukau dewan Juri dan penonton yang hadir.

Lomba Baris Berbaris Variasi yang diselenggarakan oleh Pengurus Kabupaten Purna Paskribraka Indonesia Jepara dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Purna Paskibraka Indonesia ke-33.

Lomba Baris Berbaris Variasi yang di selenggarakan oleh Purna Paskibraka Indonesia Jepara ini diikuti oleh delapan peserta tingkat SMP/MTs yaitu SMP N 2 Jepara, SMP N 1 Pecangaan, SMP N 1 Batealit, SMP N 1 Kedung, SMP N 5 Jepara, MTS Al Islam Jepara, SMP N 1 Kembang dan SMP N 2 Bangsri.
Sementara untuk tingkat SMA/MA juga diikuti oleh delapan sekolah yaitu SMA N 1 Welahan, SMA N 1 Pakis Aji, SMA N 1 Tahunan, SMK N 1 kedung, SMK N 1 Bangsri, SMA N 1 Bangsri, SMA N 1 Jepara, SMK N 2 Jepara.

Halaman kantor Dinas Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Jepara menjadi tempat penyelenggaraan lomba. Lomba yang dilaksanakan dari pagi sampai sore itu disaksikan oleh ratusan orang. Penonton yang hadir tidak hanya dari para suporter masing-masing sekolah tapi juga disaksikan oleh para orang tua peserta dan juga alumni masing-masing sekolah.

Mereka menyaksikan dengan begitu antusian meskipun cuaca di pagi hari begitu terik panas matahari sementara siangnya hujan rintik-rintik turun.

Pelaksanaan lomba Baris Berbaris Variasi ini dinilai oleh Dewan Juri Provesional dari Polres Jepara dan Kodim Jepara. Setelah melalui proses penilaian yang ketat akhirnya diperoleh juara sebagai berikut : untuk tingkat SMP/MTs Juara 1 (SMP N 2 Bangsri), juara 2 (SMP N 5 Jepara), juara 3 (SMP N 1 Pecangaan), juara harapan 1 (SMP N 1 Kedung), Juara Harapan 2 (SMP N 2 Jepara), Juara harapan 3 (SMP N 1 Batealit).

Untuk variasi terbaik (SMP N 2 Bangsri), Pemimpin Terbaik (SMP N 1 Pecangaan), Kostum terfavorit (SMP N 5 Jepara), Pelatih Terbaik (SMP N 2 Bangsri).

Sementara untuk Tingkat SMA/MA : Juara 1 ( SMK N 1 Bangsri) Juara 2 (SMA N 1 Tahunan), Juara 3 ( SMA N 1 Bangsri) Juara Harapan 1 (SMA N 1 Jepara), Juara Harapan 1 ( SMK N 1 Pakis AJi), Juara Harapan 3 ( SMA N 1 Welahan).
Variasi Terbaik 9 SMA N 1 Tahunan) Pemimpin Terbaik ( SMK N 1 Bangsri) Kostum Terfavorit ( SMA N 1 Bangsri), Pelatih Terbaik ( SMK N 1 Bangsri)

Hadepe Endri Susanto