blank
Suasana wisuda Periode III Tahun Akademik 2022/2023 Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) dipimpin Rektor Prof Dr Sofyan Anif Msi dan berlangsung di Gedung Edutorium K.H., Ahmad Dahlan, Sabtu (18/3). Foto: Humas UMS

SURAKARTA (SUARABARU.ID) – Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) mewisuda 2.339 sarjana baru lulusan Program S 1 dan S2 Periode III Tahun Akademik 2022/2023

Di antara para wisudawan, sebanyak 1.054 orang  atau sekitar 45 persen lulus dengan predikat Cumlaude. Upacara wisuda bagi lulusan FKIP, Fak. Ekonomi , Fak Hukum, Fak. Teknik , Fak Geografi, Fak Psikologi. FAI, FIK, Fak. Farmasi, FKI, Fak Kedokteran dan Kedokteran Gigi serta Pascasarjana, dipimpin Rektor UMS  Prof Dr Sofyan Anif Msi dan berlangsung di Gedung Edutorium K.H., Ahmad Dahlan, Sabtu (18/3/2023).

Wakil Rektor I UMS Prof Dr Harun Joko Prayitno M.Hum melaporkan,wisudawan dan wisudawati yang lulus Cumlaude tercatat sebanyak 1.054 orang dan berasal dari FKIP  187 orang, Fakultas Ekonomi dan Bisnis  251 orang , Fakultas hukum  18 orang, Fakultas  Tehnik 61 orang , Fakultas  Geografi 33 orang dan Fakultas Psikologi delapan orang.

Dari Fakultas Agama Islam  106 orang, Fakultas  Ilmu Kesehatan 184 orang, Fakultas Kedokteran  18 orang, Fakultas Kedokteran Gigi  dua orang, Fakultas Farmasi  34 orang, Fakultas Komunikasi dan informatika  78 orang  dan dari Sekolah Pascasarjana 68 orang.

“Menurut data pada Biro Administrasi Akademik, Kampus Mencerahkan, Unggul, Mendunia ini telah mewisuda sebanyak 157.741 lulusan ”, jelasnya.

Sementara itu Rektor UMS Prof., Dr., Sofyan Anif, M.Si mengungkapkan rasa bela sungkawa atas meninggalnya wisudawan dari Program Studi Ilmu Quran dan Tafsir (IQT) Rafly Febriansyah, S.Ag. Kepada wisudawan pihaknya berpesan bahwasanya untuk menjadi alumni harus selalu menanamkan nilai yang dijunjung tinggi Muhammadiyah, yaitu untuk terus berbuat baik.

Wisudawan harus memiliki komitmen untuk berkontribusi kepada bangsa dan negara, serta selalu mengembangkan ilmu di era yang terus berkembang ini.

“Nanti ketika anda bekerja, anda berbuat sesuatu apapun tidak hanya diorientasikan kepada Allah, tapi sekaligus juga pekerjaan anda akan menenangkan orang lain. Pekerjaan anda akan membawa semua masyarakat di sekitar kita akan menjadi bahagia, itu karena tangan kita, itu karena ilmu yang kita kuasai, dan karena kebaikan karakter yang kita miliki,” tandasnya.

Dua hari

Secara terpisah Ketua Panitya Pelaksana Wisuda  Dr Triyono SE, Msi, Akt mengemukakan, upacara wisuda periode III Tahun 2022/2023 mewisuda 2.339 wisudawan. Mereka yang diwisuda terdiri 2.155 lulusan program sarjana dan 184 wisudawan dari program magister.

Upacara wisuda kali ini digelar selama dua hari tepatnya hari ini dan besok pagi. Yang menjadi pertimbangan yakni kaitannya dengan arus lalu lintas. Maknanya arus lalu lintas pada jalanan di depan Gedung Edutorium K.H., Ahmad Dahlan diupayakan jangan sampai stagnan, bebernya.

Bagus Adji