blank
Santri Dukung Ganjar (SDG) Jateng menggelar kegiatan penyuluhan gizi anak di Desa Tegalarum, Mranggen, Kabupaten Demak. Foto: Dok/SDG

DEMAK (SUARABARU.ID) – Santri Dukung Ganjar (SDG) Jateng menggelar kegiatan penyuluhan gizi anak di Desa Tegalarum, Mranggen, Kabupaten Demak, Jawa Tengah, Minggu (19/3/2023).

Dalam kegiatan tersebut SDG juga memberikan paket makanan sehat untuk pencegahan stunting, agar jumlah stunting di Jawa Tengah khususnya di Kabupaten Demak menurun.

“Kami dari SDG Jateng bekerja sama dengan Majelis Taklim Al-Inayah melakukan agenda penyuluhan ini, karena SDG wilayah Demak merupakan salah satu terbesar terkait stunting, sehingga kami perlu memberikan penyuluhan tentang stunting,” ujar Koordinator Wilayah Jateng, Mukti Abdul Jabir.

Mukti berharap, dengan adanya kegiatan penyuluhan ini para ibu-ibu dapat mengimplementasikannya untuk anak mereka.

“Kami berharap penyuluhan yang diberikan kepada ibu-ibu yang memiliki balita bisa diimplementasikan. Untuk diterapkan bagaimana mencegah stunting,” jelasnya.

Sementara, salah satu peserta penyuluhan, Ani Budiyanti mengaku kegiatan yang digelar oleh SDG sangat bermanfaat untuk menambah pengetahuan para ibu-ibu.

Ani berharap kegiatan serupa yang memberikan nilai positif ini dapat dilakukan kembali oleh SDG. “Kegiatan penyuluhan gizi dan pemberian paket ini sangat bermanfaat. Karena dapat memberikan pengetahuan tentang pencegahan stunting. Ke depan semoga bisa berlanjut acara semacam ini,” kata Ani.

Selain menggelar kegiatan penyuluhan gizi, SDG bersama Majelis Taklim Al-Inayah dalam kesempatan ini juga menggelar doa bersama untuk kedamaian Indonesia.

Ning Suparningsih