blank

JEPARA(SUARABARU.ID) – Memperingati hari Ulang Tahun (HUT) ke-49, DPD Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Kabupaten Jepara diharapkan semakin profesional untuk melayani masyarakat. Hal ini sebagaimana disampaikan Ketua DPD PPNI Kabupaten Jepara Hadi Sarwoko, saat tasyakuran HUT PPNI, Jumat (17/3/2023), di kantor PPNI Jepara.

Sesuai dengan tema kali ini, “Gapai Kesejahteraan dengan Profesionalisme”, Hadi Sarwoko berharap, para perawat yang ada di Kabupaten Jepara semakin profesional untuk melayani masyarakat. Ada 1.586 anggota PPNI yang tersebar di seluruh fasilitas kesehatan di Kabupaten Jepara.

“Kami berharap ke depan anggota PPNI semakin profesional. Laksanakan tugas dengan sepenuh hati untuk kesehatan masyarakat,” kata Hadi.

Dengan adanya tuntutan profesionalitas ini, Hadi mengakui masih ada perawat yang bekerja dan digaji di bawah upah minimum. Seperti halnya mereka yang bekerja di fasilitas kesehatan (faskes) swasta, termasuk klinik. Untuk itu, ia mendorong pimpinan, pengelola, direktur fasilitas kesehatan untuk memperhatikan kesejahteraan perawatnya.

blank
Wali Kota Semarang, , Ir Hj Hevearita Gunaryanti Rahayu MSos dan Wakil Rektor II USM, Dr Titin Winarti SKom MM foto bersama dengan jajaran Disnaker Kota Semarang. (Foto:News Pool USM)

“Saya berharap kesejahteraan mereka jangan sampai di bawah angka minimum. Ini akan terus kita dorong. Semoga ke depan akan lebih baik,” kata dia.

Peringatan HUT PPNI ini dilakukan secara sederhana. Dengan tasyakura dan doa bersama oleh anggota. Kemudian juga ada pemotongan tumpeng oleh Ketua DPD PPNI Kabupaten Jepara. Kegiatan ini dihadiri seluruh dewan pertimbangan PPNI, Dewan Pengurus Komisariat (DPK) se-Kabupaten Jepara, dan pengurus PPNI Kabupaten Jepara.

Sebagai bentuk kegiatan sosial, juga dilaksanakan donor darah kerjasama dengan PMI Kabupaten Jepara. Serta pemeriksaan mata bekerjsama dr Nindyan Prawasari, merupakan seorang dokter spesialis mata di RS Graha Husada Jepara. Selain itu, juga ada kegiata lomba bulu tangkis dan futsal antar DPK yang digelar di Angkasa Stadium Pekalongan, Batealit.
Hadepe