blank

SUARABARU.ID Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) Unissula menyelenggarakan sosialisasi dan pendampingan penelitian pengabdian masyarakat. Sosialisasi tersebut ditujukan bagi dosen tetap di lingkungan Unissula. Acara diselenggarakan di ruang seminar Fakultas Teknik (FT) pada (14/3/2023).

Rektor Unissula Prof Dr Gunarto SH MH menyampaikan pentingnya fokus pada tujuan. “Fokus saja pada tujuan kita yaitu mendapatkan hibah Dikti. Tidak usah fokus pada masalah, karena masalah itu sudah pasti ada. Karena kalo rewel pada masalah maka jadinya fokus pada masalah dan pasti tidak akan pernah sampai pada tujuan kita, yaitu mendapatkan hibah dari Dikti,” jelasnya sekaligus membuka acara sosialisasi.

Prof Gunarto juga berharap dosen Unissula bisa memperoleh hibah. “Kalau bisa dapat hibah penelitian dan dapat guru besar. Itu yang dilakukan oleh Bu Siti Thomas Dosen Kedokteran Unissula. Saya lihat penelitiannya dari hibah semuanya, maka ini harus menjadi motivasi untuk semuanya. Kuncinya adalah tidak menyerah,” lanjutnya.

Kepala LPPM Unissula Dr Henny Pratiwi Adi ST MT menyampaikan bahwa 2023 LPPM mengupayakan peningkatan perolehan hibah. “Jadi di awal tahun 2023 ini LPPM mengupayakan peningkatan perolehan hibah dengan menyelenggarakan sosialisasi dan pendampingan penyusunan proposal hibah penelitian kemendikbudristek 2023,” ungkapnya.

Pihaknya juga menyebut saat ini Unissula berada di klaster utama. “8 Maret 2023 Kemendikbudristek telah mengeluarkan pemeringkatan berdasarkan klasterisasi. Dan Unissula berada di klaster utama. Semoga tahun depan bisa berada di klaster mandiri mengingat Unissula sudah terakreditasi unggul,” pungkasnya.

Hadir sebagai pembicara reviewer nasional pengabdian masyarakat (AbdiMas) Prof Dr Okid Parama Astirin MS. Adapun reviewer nasional penelitian Prof Dr Eng Syamsul Hadi St MT. Hadir juga Wakil Rektor I Unissula Andre Sugiyono ST MM PhD, para guru besar dan dosen tetap di lingkungan Unissula.