blank
PT PLN Indonesia Power (IP) Semarang PGU menggandeng LAZ Annur IP dan IZI Jateng dalam kegiatan layanan kesehatan keliling. Foto: Ning Suparningsih

SEMARANG (SUARABARU.ID) – PT PLN Indonesia Power (IP) Semarang PGU menggandeng LAZ Annur Indonesia Power dan Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) Jateng menggelar kegiatan layanan kesehatan keliling di Mushola Al Amin RT.09/RW.06 Kebonharjo, Kelurahan Tanjungmas, Semarang, Selasa (14/3/2023).

Layanan kesehatan keliling tersebut ditujukan untuk warga di wilayah Kelurahan Tanjung Mas, Semarang Utara, Kota Semarang yang merupakan ring 1 wilayah kerja PT PLN Indonesia Power Semarang PGU.

Officer Comdev PT PLN Indonesia Power Semarang PGU, Dadan Budiansyah menyampaikan, PT. PLN Indonesia Power hari ini melaksanakan program layanan kesehatan keliling yang merupakan wadah kepedulian untuk masyarakat sekitar ring 1, khususnya di RW.05, 06, dan 07 Kelurahan Tanjung Mas Semarang.

“Untuk layanan kesehatan keliling kali ini diberikan kepada 150 warga. Dalam kegiatan kali ini disediakan cek lab, pemberian obat-obatan serta vaksin,” kata Dadan.

Dadan menyebut kegiatan layanan kesehatan keliling seperti ini akan terus dilaksanakan.

“Alhamdulillah kegiatan sudah berulangkali dilaksanakan. Tanjungmas merupakan binaan dari Indonesia Power. Indonesia Power sudah membantu mengentaskan masalah kesehatan untuk warga Tanjungmas,” ujar dr. Suryanto Setyo selaku Kepala Puskesmas Bandarharjo.

Menurut dr. Suryanto, pihaknya juga memberikan vaksin untuk warga RT. 05, 06 dan 07 Kelurahan Tanjungmas.

Sementara itu Kepala Bidang PPZ IZI Jateng, Eko Mulyono menambahkan, IZI Jateng dalam kegiatan layanan kesehatan keliling ini mendatangkan 10 tenaga medis.

“Selain layanan kesehatan keliling, dalam kegiatan ini juga diberikan Pemberian Makanan Tambahan (PMT) kepada 50 Balita,” kata Eko.

Ning Suparningsih