blank
TES - Pelaksanaan tes PPPK beberapa waktu lalu. (Foto: Dok/Moh Hamzah)

KOTA PEKALONGAN (SUARABARU.ID) – Sebanyak 69 pelamar Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Formasi Teknis Tahun 2022 di Lingkungan Pemerintah kota Pekalongan telah dinyatakan lolos dalam seleksi administrasi. Rencananya seleksi kompetensi untuk Tenaga Teknis Tahun 2022 akan dimulai pada Jumat (17/3/2023) dengan menggunakan seleksi berbasis Computer Asissted Test (CAT). Untuk jadwal dan lokasi tes selengkapnya bisa terus dipantau di website bkpsdm.pekalongankota.go.id.

Kepala BKPSDM Kota Pekalongan, Anita Heru Kusumorini menjelaskan, Untuk Lokasi Tes memang sudah ditentukan, yaitu berada di BKN Semarang, Serang, Ciracas, dan Yogyakarta.

“Untuk persiapan tes PPPK teknis, ada beberapa lokasi tes, terbanyak jumlah peserta pelaksanaannya pada 1 dan 2 April 2023 di UPT BKN Semarang di Bergas, Ungaran,” tutur Anita, usai kegiatan Pelantikan, Pengambilan Sumpah dan penyerahan SK PNS Formasi 2021, berlangsung di Halaman Setda Kota Pekalongan, Senin (13/3/2023).

Anita menyebutkan, dari 69 peserta yang lolos seleksi administrasi itu nantinya akan merebutkan 4 formasi jabatan yang telah ditentukan yakni 2 formasi di Setda, 1 formasi di BKPSDM, dan 1 formasi di Dindukcapil. Lanjutnya, pelamar PPPK teknis akan mengikuti ujian CAT meliputi kompetensi teknis, manajerial, dan sosio kultural serta wawancara.

“Kami berharap, para peserta ujian PPPK teknis bisa melaksanakan tesnya nanti dengan sungguh-sungguh, karena mereka yang lolos ini adalah yang sudah berpengalaman bekerja. Sehingga, nantinya jika lolos seleksi CAT ini diharapkan bisa langsung bekerja sesuai formasi yang dilamar,” pungkasnya.

Moh Hamzah