blank
Daihatsu Sport dukung Women in Motorsport
JAKARTA – Daihatsu Sport Rally Team (DSRT) kembali akan mengikuti kejuaraan nasional Wisata Rally seri pembuka 2023 di Palembang Sumatera Selatan 17-19 Maret 2023.
Team ini dipastikan berpartisipasi pada seluruh seri kejurnas Wisata Rally 2023 karena untuk meneruskan hasil positif pada seri kejurnas tahun 2022.
“Kami kembali dipercaya oleh Astra Daihatsu Motor selaku APM Daihatsu, tahun 2023 ini sebagai putaran perdana kami akan menurunkan 6 kendaraan  yang didominasi oleh pereli Seeded B dan Pemula sebagai salah satu misi kami untuk memberikan kesempatan kepada atlit baru seperti sukses tahun lalu mengantarkan atlit kategori wanita menjadi Juara Nasional Time Rally 2022 Kategori Wanita.” ujar Wira Julianto sebagai Manager Team Daihatsu Sport.
Kejurnas Wisata Rally putaran pertama di Palembang, Sumatera Selatan akan start dan finish di halaman gedung DPRD Sumatra, akan hadir dalam ceremonial start Bapak H. Herman Deru selaku Gubernur Sumatra Selatan, Bapak Panca Wijaya Akbar selaku Bupati Ogan Ilir dan Bapak Alpian Maskoni selaku Walikota Pagar Alam sekaligus Ketua IMI Sumatra Selatan dan para tamu undangan termasuk pejabat teras pemerintahan propinsi Sumatra Selatan.
Komposisi pereli terlihat sangat menarik, perpaduan nama pereli senior seperti Nurie Salmun, Bambang Feriyanto, Taufiqurahman untuk kategori Sedeed A dan Jeffery JP, Frederik T Moeladi, Syahrial, Nanda Prianto, Roy Prawira, yang kemudian dipadukan dengan Kurniawan Rahardono, Muhammad Khoiry, Stephanus Surya akan berlaga di kategori Sedeed B dan team pereli di kategori Pemula yaitu Irfan Bachtiar, Ginanjar Pastika, dan Rizky Nanda .
DSRT juga merekrut pereli wanita bukan sekedar sebagai pemanis tetapi turut mendukung program yang dicanangkan PP IMI yaitu Woman In Motorsport, pasangan dari Temanggung – Jawa Tengah yaitu Bernardia Monica Santoso, Pamela Agustine, Laurel Kurniasari, dan Ema Pudjiastuti ini mencoba untuk mengulang keberhasilan Team di tahun 2022 yang berhasil menjadi Juara Nasional di Kategori Wanita.
“Kami mendapatkan kehormatan dengan diberikan kesempatan oleh Team Daihatsu untuk mengisi Team Wanita, senang sekali dapat bergabung dengan team pabrikan dan mudah-mudahan kami dapat menjalankan tugas dengan baik untuk memperebutkan gelar juara” kata Monica Santoso, putri dari pereli legenda yang menjadi Juara Nasional pada jamannya yaitu Alm. Santoso,  salah satu pengusaha bus antar kota.
Diharapkan kehadiran DSRT memberikan dampak positif bagi pelaksanaan Kejurnas Time Rally secara keseluruhan, apalagi dengan adanya Jeffery JP yang juga sebagai Badan Pengawas IMI Pusat dan Fredrick T Moeladi selaku Direktur Offroad – Olahraga IMI Pusat bagian dari Team DSRT.
Terima kasih atas dukungan dari para sponsor PIRELLI, JANGKAR BIRU Rally Team, DELIUM Radial, TMTAK Motorsport dan  JAKARTA BAN sehingga Team dapat meramaikan di Palembang ini” tutup Wira Julianto.