blank
Pengurus musala Musala Jrakah Wangi Al-Barokah saat audiensi dengan Pj Bupati Jepara

JEPARA (SUARABARU.ID) – Kemuliaan bulan suci Ramadan segera tiba. Demi menjaga kekhusyu’an berpuasa, bagi sebagian masyarakat Jepara yang berprofesi sebagai pedagang kuliner lebih memilih untuk menutup usahanya. Khususnya bagi mereka yang tinggal di sekitar Musala Jrakah Wangi Al-Barokah, Pasar Kamdowo, Kecamatan Bangsri, Kabupaten Jepara.

Namun demikian, kebutuhan ekonomi harus tetap terpenuhi. Untuk mengakomodasi hal tersebut, Pengurus Musala Jrakah Wangi Al-Barokah menginisiasi kegiatan Bazar Ramadan.

“Konsepnya dimulai jam 2 siang sampai malam waktu tarawih dengan kolaborasi bukan hanya bazar tapi juga pentas seni warga. Biar ramai, kami ingin sinergi dengan Pemkab,” ujar Lutfi saat audiensi dengan Pj Bupati Jepara.

Ia juga menjelaskan, nantinya Bazar Ramadan akan dilaksanakan mulai tanggal 23 Maret 2023 hingga 20 April 2023 di seputar Musala Jrakah Wangi Al-Barokah, Pasar Kamdowo, Kecamatan Bangsri. “ Kegiatan akan diisi dengan bazar, pentas seni religi, serta tiap hari Jumat akan ada buka bersama serta kajian,” tambahnya

Pj Bupati Jepara Edy Supriyanta pun mendukung ide tersebut. Hal itu ia sampaikan dalam pertemuan dengan Pengurus Musala Jrakah Wangi Al-Barokah di Peringgitan Pendopo R. A. Kartini pada Senin, (13/3/2023). “Prinsip kabupaten tidak masalah yang penting potensi daerah dan lingkungan diangkat,” ujar Edy.

Hadepe