blank
Perhutani bersama 30 orang Dewan Saka dan anggota Saka Wanabakti Randublatung  melakukan penanaman 100 pohon Jati, di petak 59c RPH Beran BKPH Boto, KPH Randublatung. Minggu, 12 Maret 2023. Foto: Kudnadi Saputro Blora
BLORA (SUARABARU.ID) – Randublatung – Perhutani KPH Randublatung melakukan penanaman jati, diikuti Dewan Saka dan anggota Saka Wanabakti Randublatung didampingi Pimpinan saka wanabakti KPH Randublatung Kusmanto, KRPH Beran dan mandor tanam setempat.
Sebanyak 30 orang melakukan kegiatan penanaman di petak 59c RPH Beran BKPH Boto, KPH Randublatung, mulai pukul 08.00 WIB hingga  10.00 WIB, setidaknya ada 100 bibit jati selesai ditanam dalam kegiatan tersebut. Minggu, (12/3/2023).
Sebelum kegiatan diawali dengan pengarahan oleh Pimpinan Saka Wanabakti Randublatung, Kusmanto, mewakili Administratur/KKPH Randublatung Dewanto SHut.MSc  menjelaskan bahwa kegiatan penanaman yang dilakukan pada pagi hari ini merupakan kegiatan praktek lapangan oleh anggota saka wanabakti.
“Dengan kegiatan penanaman kali ini,  diharapkan dapat menanamkan cinta lingkungan, anggota saka wanabakti sebagai generasi muda,” jelas Kusmanto.
Sementara itu, Ketua pelaksana, Setu, yang juga menjabat sebagai Kepala Seksi Komper mengatakan bahwa lokasi petak 59 RPH Beran, BKPH Boto dipilih sebagai lokasi kegiatan karena aksesnya sangat mudah, untuk penanaman.
“Dekat dengan Randublatung sehingga peserta tidak terlalu capek dijalan,” ujar Kepala Seksi Komper Perhutani Randublatung.
Pada kesempatan itu, Ketua Dewan Saka Wanabakti Randublatung,  Nazriel, mengucapkan terima kasih kepada KRPH Beran yang telah mrngijinkan dan meluangkan waktu untuk  mendampingi kegiatan praktek lapangan penanaman oleh anggota Saka.
“Terima kasih kak atas support dan bantuannya, sehingga kami dapat melaksanakan kegiatan hari ini,” tandas kak Nazriel panggilan akrab di kepramukaan.
Kudnadi Saputro