blank
Pengukuhan dilakukan oleh Drs. H. Muh. Habib, M.M., Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Jepara (Foto: Sub)

JEPARA (SUARABARU.ID) – H. Nur Khandir, kepala MA NU Nahdlatul Fata Petekeyan Jepara hari ini, Sabtu (11/3-2023) dikukuhkan sebagai Ketua KKMA 02 Jepara. Pengukuhan tersebut dilakukan oleh Drs. H. Muh. Habib, M.M., Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Jepara.

Pengukuhan ini didasarkan pada hasil rapat organisasi KKMA 02 Jepara yang diselenggarakan di Bandungan, 14 Februari 2023 yang lalu. H. Nur Khandir yang juga pernah menjabat sebagai Ketua PC Pergunu Jepara mengantongi suara mayoritas akhirnya dinobatkan sebagai Ketua KKMA 02 Jepara masa Khidmah 2023-2026.

blank
Pengurus KKMA 02 bersama Ka. Kankemenag dan Ketua Tanfidziyah PCNU Jepara (Foto: Sub)

Hadir dalam kegiatan yang dilaksanakan di aula 2 LP Ma’arif Jepara ini antara lain Ketua Tanfidziyah PCNU Jepara, KH. Charis Rohman, Plh Ketua LP Ma’arif, Mualimin, Pengurus KKMI 02, Pengurus KKMTs 02, FKKS SMP, FKKS SMA-SMK, Sesepuh KKMA 02, Kepala MA di lingkungan KKMTs 02, Kepala SMA- SMK Islam Jepara, dan undangan.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Jepara H. Moh. Habib dalam sambutannya mengingatkan kepada pengurus terpilih untuk selalu membangun sinergitas dalam meningkatkan mutu pendidikan. ” Pengurus KKMA 02 harus kompak, bahu membahu dalam meningkatkan mutu pendidikan. Sebagai pemimpin harus berada di garda terdepan dalam kondisi apapun,” ujar H. Moh. Habib

blank
H. Nur Khandir, Ketua KKMA 02 Jepara masa Khidmah 2023-2026 (Foto: Sub)

Sementara Plh Ketua LP Ma’arif, Mualimin berharap KKMA 02 di bawah kepemimpinan H. Nur Khandir harus solid dan responsif dalam menjawab tantangan pendidikan. ” Sebelumnya kami ucapkan selamat dan sukses kepada pengurus KKMA 02, semoga dapat mengemban amanah dengan baik. “ Kami berharap KKMA 02 di bawah kepemimpinan Bapak H. Nur Khandir selalu kompak dan bersinergi dengan lembaga di bawah naungan LP Ma’arif NU Jepara untuk mengawal pendidikan madrasah,” pintanya

Saat menyampaikan sambutan, H. Nur Khandir meminta dukungan kepada anggota KKMA 02 Jepara dalam menjalankan roda organisasi. ” Saya tahu, saya banyak kekurangan, tapi saya bersyukur di kanan kiri saya banyak orang hebat, termasuk para kepala madrasah. Memimpin KKMA 02 itu gampang sebab yang saya pimpin tokoh-tokoh pendidikan semua, orang hebat di bidang pendidikan. Jarene unen- unen, ‘ Al Aalimu yakfi bil isyarati Wal Jahil la yakfi bialfi ibaratin.” tegasnya.

blank
Kepala Madrasah anggota KKMA 02 Jepara (Foto: Sub)

H. Nur Khandir yang juga seorang penulis ini berjanji akan menulis buku tentang Ma’arif NU Jepara yang akan diberi judul, ” Ma’arif NU Jepara Undercover Ku Gapai dalam Kenangan.”

Sebagai penguat rangkaian wejangan, Ketua Tanfidziyah PCNU Jepara KH. Charis Rohman, mengajak kepada seluruh hadirin, anggota KKMA 02 Jepara untuk taat pada pemimpin dan konsisten.” Organisasi itu prinsipnya taat dan konsisten. kalau atasannya menerapkan kebijakan maka harus diikuti dan harus konsisten,” tegasnya. ( Sub)