blank
Para peserta foto bersama seusai mengikuti Pembekalan Dosen Kewirausahaan pada 8 Maret 2023 di kampus USM. (Foto:News Pool USM)

SEMARANG (SUARABARU.ID)– Dalam Rangka menyamakan persepsi dalam perkuliahan Kewirausahaan di Universitas Semarang, unit Entrepreneurship Development Center (EDC) mengadakan Pembekalan Dosen Kewirausahaan pada 8 Maret 2023 di kampus USM.

Ketua EDC Any Setyarini S.E,.M.M mengatakan, tujuan kegiatan sebagai bentuk sinkronisasi mata kuliah yang dapat menghasilkan mahasiswa yang dapat berwirausaha dan meningkatkan akreditasi universitas. Pihaknya menghadirkan narasumber berkompeten di bidangnya yakni Syanaz Nadya Winanto Putri. Kegiatan dipandu moderator Naneth Ekopriyono.

”Entrepreneur Development Center atau biasa yang disebut dengan EDC adalah sebuah wadah yang dibentuk untuk mengembangkan, memotivasi, dan mendorong mahasiswa untuk berani memulai berwirausaha,” ujarnya.

Dia mengatakan, entrepreneurship (kewirausahaan) adalah penerapan kreativitas dan keinovasian untuk memecahkan permasalahan dan upaya memanfaatkan peluang-peluang yang dihadapi orang setiap hari.

Bentuk program pengembangan kewirausahaan meliputi pendidikan kewirausahaan, kemampuan kewirausahaan, serta mental kewirausahaan, didukung oleh kemampuan teknis dan lunak yang diharapkan ada kemajuan nilai kompetitif dan daya saing bagi pelaku usaha di pasar bisnis.

”Kami berharap, para lulusan USM bisa membuka lapangan kerja, sehingga bisa memberdayakan masyarakat sekaligus mengentaskan kemiskinan,” ungkapnya.

Muhaimin