blank
KH Rofiq Malik, wafat setelah lantunkan Sholawat. PCNU Jepara berduka.

JEPARA (SUARABARU.ID)- Meninggalnya KH. Rofiq Malik secara mendadak di tengah pengajian membuat keluarga besar Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Jepara berduka.

Dari video yang beredar, Wakil Rais Syuriyah Majelis Wakil Cabang (MWC NU) Donorojo ini meninggal saat sedang berceramah di acara Maulid Nabi Muhammad SAW dan wisuda santri di Desa Blingoh pada Rabu (8/3/2023).

Dari informasi yang kami terima, Kiai Rofiq meninggal pada pukul 22.00 WIB sesaat setelah selesai melakukan ceramah dan akan memimpin salawat nabi kepada ribuan jamaah. Kiai Rofik begitu bersemangat saat berdakwah.

Namun, usai meletakkan mikrofon dan hendak disambung rebana tiba-tiba kondisinya lemas. Sejumlah orang yang berada di sebelah kemudianĀ  bergegas menolong. Namun, Tuhan berkata lain Kiai Rofik dinyatakan wafat.

Melalui Wakil Ketua PCNU Jepara KH. Hisyam Zamroni. Meninggalnya kiai muda ini cukup mengejutkan banyak pihak. Karena yang bersangkutan, tidak sakit. Serta diihadapkan dengan kematian yang begitu indah.

Menurut Hisyam, KH. Rofik adalah wakil Rais MWC NU Doronojo yang aktif dan energik. Ia merupakan sosok yang responsif dan mempunyai wawasan yang luas.

ua