Wakil Bupati Blora Tri Yuli Setyowati, ST., MM., mengambil sumpah janji Pegawai Negeri Sipil di lingkungan Pemerintah Kabupaten Blora. Senin, 6 Maret 2023. Foto: Kudnadi Saputro Blora

BLORA (SUARABARU.ID) – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Blora melalui Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Blora mengambil sumpah janji 61 Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Blora. Senin, 6 Maret 2023.

Wakil Bupati Blora Tri Yuli Setyowati, ST., MM.mengambil sumpah janji PNS yang dilantik di ruang pertemuan Sekretariat Daerah Kabupaten Blora.

Setelah mengambil sumpah janji Wakil Bupati Blora Tri Yuli Setyowati  mengucapkan selamat dan memberikan pengarahan, kepada PNS, agar bisa memberikan pelayanan sebaik mungkin kepada masyarakat Blora.

“Atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Blora, saya mengucapkan selamat kepada bapak ibu sekalian atas amanah dan tugas barunya. Berikan pelayanan sebaik mungkin kepada masyarakat,” ucap Wakil Bupati Blora Tri Yuli Setyowati.

Kepada PNS yang baru saja diambil sumpah, Wakil Bupati Blora Tri Yuli Setyowati meminta agar dapat melakukan inovasi – inovasi yang kreatif, di lingkungan Pemerintah Kabupaten Blora.

PNS Inovatif dan Kreatif

“Setelah ini, saya minta untuk bapak ibu menjadi PNS yang inovatif dan kreatif sekaligus perubahan sikap dan perilaku positif dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat sebab tidak hanya pimpinan dan masyarakat yang akan menilai tugas bapak ibu sekalian, tapi Tuhan Yang Maha Esa juga akan meminta semua pertanggungjawaban,” harap Wakil Bupati Blora Tri Yuli Setyowati.

Sebagai ASN, lanjut Wakil Bupati Blora Tri Yuli Setyowati, sumpah janji PNS adalah suatu kesanggupan untuk melaksanakan kewajiban, menaati peraturan yang berlaku dengan tidak melakukan larangan-larangan yang telah ditentukan.

“Sumpah adalah suatu kesanggupan untuk melaksanakan kewajiban, menaati segala aturan yang berlaku dengan tidak melakukan larangan-larangan yang telah ditentukan,” kata Wakil Bupati Blora Tri Yuli Setyowati.

Wakil Bupati Blora Tri Yuli Setyowati juga mengajak PNS untuk bekerja secara jujur, tertib, cermat dan bersemangat.

Disiplin  Bekerja

“Cintai pekerjaan, geluti dan bercita – citalah menjadi ahli di bidang pekerjaan Saudara. Dedikasikan semua pengetahuan, keterampilan dan tenaga Saudara-saudara untuk memberikan yang terbaik bagi masyarakat Blora,” lanjut Wakil Bupati Blora Tri Yuli Setyowati.

Selain itu, Wakil Bupati Blora Tri Yuli Setyowati  berharap juga sebagai PNS bekerja sesuai peraturan perundang-undangan.

“Taatilah segala aturan yang berlaku dan laksanakanlah tugas-tugas yang dibebankan kepada saudara dengan penuh pengabdian, kesadaran dan tanggung jawab. Disiplin mutlak dilakukan dalam lingkungan kerja dan kehidupan bermasyarakat,” pinta  Wakil Bupati Blora Tri Yuli Setyowati.

Untuk diketahui, pada cuitan akun resmi twitter Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Blora menyatakan bahwa telah dilakukan penyerahan SK PNS kepada 61 CPNS Pemerintah Kabupaten Blora Formasi Tahun 2021.

“Terus bergerak untuk sesarengan mbangun Blora yang berkelanjutan. Selamat dan terus semangat,” cuitan twitter @BkdBlora. Senin, 6 Maret 2023.

Kudnadi Saputro