blank
Sebanyak 197 atlet panahan dari berbagai kota, mengikuti event invitasi Pacitan Memanah IV Tahun 2023 di Lapangan Perpani Kelurahan Sidoharjo, Pacitan.(Dok.Prokopim Pacitan)

PACITAN (SUARABARU.ID) – Antusiasme para atlet pemanah pemula, ikut menyemarakkan invitasi Pacitan Memanah IV Tahun 2023. Event ini, diikuti oleh para pemanah antar-Pengurus Kabupaten (Pengkab) dan Pengurus Kota (Pengkot) se Bakorwil Madiun, Jatim.

Bagian Prokopim Pemkab Paictan, mengabarkan, invitasi Pacitan Memanah IV digelar dalam rangkaian peringatan Hari Jadi Ke-278 Kabupaten Pacitan Tahun 2023. Diikuti sebanyak 197 pemanah. Mereka berasal dari Kota Madiun, Kabupaten Ponorogo, Tulungagung, Trenggalek dan Kabupaten Pacitan sebagai tuan rumah.

Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji (Mas Aji) hadir langsung menyaksikan perlombaan yang digelar di Lapangan Panahan Perpani yang berlokasi di Kelurahan Sidoharjo. Orang pertama di Kabupaten Pacitan ini, memberikan apresiasi kepada para atlet, termasuk para pemanah pemula.

Bupati yang akrab dipanggil Mas Aji tersebut, berharap, agar melalui invitasi ini bisa menjaring dan mencetak atlet-atlet berprestasi, untuk maju ke event kejuaraan di tingkat nasional maupun internasional.

Atlet Andal

”Ini luar biasa, mudah-mudahan kegiatan ini bisa mencetak atlet panahan andal yang bisa membawa nama harum daerah,” ujar Bupati Indrata Nur Bayu Aji.

Untuk mendukung upaya tersebut, kata Mas Aji, dibutuhkan perhatian serta dorongan dari berbagai pihak, baik dari orang tua, sekolah, serta dari Perpani sebagai induk Cabang Olahraga (Cabor) Panahan. Kepada para atlet perlu diberikan kesempatan bertanding, untuk menambah jam terbang melalui berbagai event kejuaraan.

Dalam kesempatan itu, Bupati menerima masukan berkaitan dengan tempat latihan masih kurang standar, bila untuk menggelar event perlombaan berskala regional tingkat provinsi.

Event Pacitan memanah IV memperlombakan 5 kelas yakni kelas Paralon Bow SD-SMP  (lokal), Standar Bow SD A, Standar Bow SD B, Standar Bow SMP, Standar Bow SMA/Umum.

Bambang Pur