blank
Begitu mendapatkan informasi, Pelda Suef dari Koramil-06 Batuwarno Kodim 0728 Wonogiri, langsung meninjau lokasi tanah bergerak yang merusak rumah warga.(Dok.Pendim 0728 Wonogiri)

WONOGIRI (SUARABARU.ID) – Terjadi bencana tanah bergerak di Dusun Gondang, Desa Sendangsari, Kecamatan Batuwarno, Kabupaten Wonogiri. Dampaknya, merusak rumah milik Misman di RT 2/RW 4 Dusun Gondang, Desa Sendangsari.

Kejadian tanah bergerak itu, berlangsung bersamaan dengan turunnya hujan deras dalam tempo lama. Berkaitan itu, Babinsa Sendangsari Koramil-06/Batuwarno, Pelda Suef, mendatangi rumah Misman untuk melaksanakan pengecekan, dan menyampaikan laporannya ke Komando atas.

Danramil-06 Batuwarno, Kapten (Inf) Suraji, melalui Penerangan Kodim (Pendim) 0728 Wonogiri Pelda Indra, Selasa (7/3), menyatakan, area tanah bergerak itu awalnya terjadi di kamar mandi. Mengakibatkan bak tandon air di kamar mandi pecah. Kejadiannya berlangsung Senin (6/3) kemarin.

Kemudian ada pergerakan tanah susulan lagi yang menyebabkan lantai keramik pecah dan tembok mengalami retak, miring dan sebagian ada yang roboh. Tidak ada korban dalam bencana tanah bergerak ini, tapi tafsir kerugian materi diperkirakan mencapai sekitar Rp 85 juta.

Babinsa Pelda Suef, tampil memimpin kerja bakti di rumah Misman yang rusak oleh dampak adanya bencana tanah bergerak tersebut.

Bambang Pur