blank
Pelantikan pegurus antar waktu PGRI Jepara periode 2020-2025

JEPARA (SUARABARU.ID) – Darono Ardi Widodo, terpilih sebagai Ketua Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Jepara hingga tahun 2025 menggantikan Subandi yang meninggal dunia beberapa hari yang lalu. Darono dalam periode kepengurusan tahun 2020 -2025 menjabat sebagai wakil ketua.

Pengangkatan tersebut diutuangkan dalam SK Pengurus PGRI Provinsi Jawa Tengah No. 51 / Kep/JTE/XXII/2023 tanggal 7 Maret 2023 tentang Susunan dan Personalia Pengurus PGRI Kabupaten Jepara Masa Bakti 2020 -2025 Pengisian Jabatan Antar Waktu.

Kepengurusan harian yang ditetapkan ini terdiri dari Plt Ketua Darono Ardi Widodo, Wakil Ketua Hartono dan Harmanto, Sekretaris Sudiharto, WakilSekretaris Sri Murtining Rahayu, bendahara Sutrisno danwakil bendahara Esti Wibawani.

blank
Darono Ardi Widodo

Keputusan penggantian pengurus antar waktu tersebut diambil oleh organisasi guru tersebut dalam Konferensi Kerja Kabupaten Tahun 2023 PGRI Kabupaten Jepara yang berlangsung di Hotel Lovre In Pantai Bandengan Jepara, Selasa 7 Maret 2023. Pelantikan pengurus antar waktu tersebut dilakukan oleh Ketua PGRI Jawa Tengah, Muhdi.

Konferensi Kerja Kabupaten (Konkerkab) PGRI Jepara tersebut dibuka oleh Penjabat Bupati Jepara Edy Supriyatna yang diwakili Plt Asisten III Sekda Jepara, Ronji. Hadir juga dalam Konkerkab tersebut Ketua PGRI Jawa Tengah Muhdi.
Ketua PGRI Kabupaten Jepara, Darono Ardi Widodo, menyampaikan PGRI Jepara akan selalu tegak lurus dengan maklumat PGRI Jawa Tengah untuk terus mengawal proses seleksi PPPK di masing-masing wilayah.

Kendati demikian, Darono menyampaikan bahwa di wilayah Kabupaten Jepara secara kebetulan tidak ada PPPK yang dibatalkan. “Semua masuk dalam daftar penempatan,” ujarnya. Darono juga menegaskan, sinergitas PGRI Jepara dengan Pemerintah Kabupaten Jepara terbangun sangat harmonis, tambahnya.

Lebih lanjut Darono menuturkan, bahwa selama masa pandemi PGRI Jepara banyaknya anggota yang dunia karena wabah. Jumlah yang meninggal mencapai kisaran 75-100an anggota. Untuk itu Darono meminta pada undangan Konkercab untuk mendoakan sejenak untuk mereka semua.

“Kita kehilangan anggota sekitar 75-100 orang. Dan ini ditambah lagi dengan berpulangnya Ketua PGRI Jepara tercinta kita, Pak Subandi, beberapa waktu lalu. Untuk itu, mari kita doakan semoga beliau-beliau mendapatkan tempat terbaik di sisi-Nya,” tutur Darono.

Hadepe