blank
Evakuasijazad korban oleh warga yang menemukan |(Foto: Hadepe)

JEPARA (SUARABARU.ID) – Seorang kakek renta bernama Rasiman, 78 tahun, penduduk RT 04 RW 01 Dukuh Ujung Tumpuk, Desa Bandengan, Jepara yang sehari-hari bekerja sebagai nelayan tewas saat sedang menjaring ikan, Senin (6/3-2023).

Menurut Petinggi Bandengan Sumadi, pagi tadi sekitar pukul 09.00 WIB, Mbah Rasiman pamit menangkap ikan membawa jaring robok diperairan sebelah utara pantai Bandengan atau sebelah utara BPAP Bandengan. “Menjaring robok itu mencari ikan di pinggir pantai dan tidak menggunakan perahu,” tambahnya

blank
Kalak BPBD Arwin Noor Isdiyanto dan Petinggi Bandengan Sumadi (Foto: Kadepe|)

Berdasarkan keterangan saksi Sasinta dan Sutopo yang juga menantu mbah Rasiman mereka bertiga menjaring ditempat yang tidak jauh. “ Namun setelah beberapa saat menjaring, tiba-tiba Mbah Rasiman tidak kelihatan di posisinya yang semula. “ Diduga mbah Rasiman tenggelam,” ujar Sumadi yang bersama Kalak BPBD Arwin Nor Isdiyanto melakukan pemantauan pencarian.

Jazad korban ditemukan tenggelam oleh puluhan warga RT 04 / RW 01 yang kemudian melakukan pencarian bersama tim relawan, sekitar jam 17.30 WIB. “Atas permintaan keluarga, korban tidakdibawa ke rumah sakit tetapi langsung dibawa pulang untukdimakamkan,” ujar Sumadi.

Hadepe