blank
Dandim 0728 Wonogiri Letkol (Inf) Deny Octavianto (deret depan ketiga dari kanan), menyerahkan piagam penghargaan dan kenang-kenangan kepada prajurit yang memasuki masa purna tugas.(Dok.Pendim 0728 Wonogiri)

WONOGIRI (SUARABARU.ID) – Komandan Kodim (Dandim) 0728/Wonogiri Letkol (Inf) Deny Octavianto, Senin 6/3), memimpin upacara pelepasan prajurit yang memasuki Masa Persiapan Pensiun (MPP). Upacara dilaksanakan di Aula Makodim 0728 Wonogiri.

Penerangan Kodim (Pendim) 0728 Wonogiri, Pelda Indra, menyatakan, ada enam prajurit dan dua personel Pegawai Negeri Sipil (PNS) di jajaran Kodim 0728/Wonogiri yang memasuki MPP.

Acara pelepasan prajurit yang memasuki MPP ini, disaksikan oleh Kasdim Mayor (Inf) Iman Maulana Sirod bersama para Perwira Staf, para Danramil se jajaran, perwakilan anggota Bintara dan Tamtama, para PNS, serta Ketua dan Pengurus Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XLIX Kodim Wonogiri.

Adapun prajurit dan PNS yang memasuki MPP terdiri atas Kapten (Cba) Suparna (Danramil-07/Tirtomoyo), Peltu Maryadi, Pelda Warto, Serma Sutardi, Serma Sukri dan Sertu Sunarto. Berikut personel PNS yang MPP terdiri atas Rusino dan Sri Suyatmi.

Dalam rangkaian upacara tersebut, Kapten (Cba) Suparna menyerahkan tugas dan tanggungjawabnya sebagai Danramil-07/Tirtomoyo kepada Dandim 0728/Wonogiri.

Terima Kasih

Dalam amanatnya, Dandim, mengatakan, selaku komandan dan keluarga besar Kodim 0728/Wonogiri, mengucapkan terima kasih dan menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada para prajurit dan PNS yang MPP, yang eksistensi pengabdian tugas dan tanggungjawabnya telah dilakukan dengan baik.

Khusus kepada prajurit dan PNS yang dilepas dari Kesatuan Kodim 0728/Wonogiri karena MPP, diminta untuk tetap melanjutkan pengabdiannya di masyarakat.

Dandim Letkol (Inf) Deny, menambahkan, kita semua nantinya akan mengalami MPP sebagaimana yang dilakukan oleh rekan-rekan kita hari ini. Proses tersebut, di lingkungan TNI AD merupakan suatu hal yang biasa, sebagai regenerasi yang itu telah diatur oleh Undang – Undang.

Selanjutnya, kepada para prajurit dan PNS yang MPP, dipesankan agar dedikasi yang baik selama berdinas di satuan, dapat diterapkan dan menjadi contoh bagi masyarakat. Tetap menjaga tali silaturahmi dan menjaga nama baik dengan satuan Kodim 0728/Wonogiri di mana pun berada.

Begitu juga kepada Ibu-ibu Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XLIX Kodim 0728/Wonogiri, Dandim mengucapkan terimakasih atas dukungan yang telah diberikan kepada suaminya, dengan tulus dan ikhlas. Sehingga dapat membantu kelancaran suami dalam melaksanakan tugas.

Bambang Pur