blank
Jalan sehat bersama BUMN di Alun-alun 2 Jepara.

JEPARA (SUARABARU.ID)- Jalan Sehat yang diselenggarakan oleh Badan Usaha Milik Negara (BUMN) di Kabupaten Jepara dipadati warga masyarakat. Ribuan masyarakat antusias mengikuti jalan sehat tersebut. Kegiatan dalam rangka memperingati 25 tahun Kementerian tersebut pada Minggu pagi (5/3/2023) diikuti warga, karyawan serta keluarga besar BUMN.

blank
PJ Bupati Jepara Edy Supriyanta saat memberikan sambutan dalam acara Jalan Sehat bersama BUMN.

Kegiatan jalan sehat ini mengambil rute dimulai dari Alun-alun 2 Jepara menuju Jalan Dr. Ciptomangunkusumo, lalu ke Jalan Sutomo kemudian ke selatan melewati Jalan Veteran. Kemudian ke timur arah Jalan Diponegoro, Jalan Pasar Burung Jepara, dan finis kembali lokasi semula.

Jalan Sehat Bersama BUMN ini merupakan hasil kolaborasi antara PT Semen Indonesia (Persero) Tbk. Group Head of Plant Operation Tuban, dengan PT Taspen dan Jasa Tirta. Acara itu dibuka oleh Penjabat Bupati Jepara Edy Supriyanta, didampingi Direktur Keuangan dan SDM PT Semen Gresik Muchamad Supriyadi, serta Sekretaris Daerah Edy Sujatmiko.

Direktur Keuangan dan SDM PT Semen Gresik Muchamad Supriyadi, mengucapkan terima kasih kepada segenap elemen yang terlibat mendukung dan menyukseskan jalan sehat serta estafet obor BUMN. Di usia ke-25 ini, harapannya muncul dukungan dari masyarakat agar BUMN dapat lebih maju dan berjaya.

“Karena bila perusahan-perusahan BUMN semakin jaya, maka dapat meningkatkan nilai manfaat bagi masyarakat dan Indonesia juga semakin maju,” ujarnya.

Di bawah arahan Menteri BUMN Erick Thohir, dijelaskan dia, Kementerian ini menjalankan program “BUMN Untuk Indonesia”. Terobosan itu guna memberikan sumbangsih terbaik bagi negeri dan rakyat.

Sebagai bagian dari BUMN, dikatakan Supriyadi, PT Semen Indonesia turut mendukung pelaksanaan Jalan Sehat Bersama BUMN di Kabupaten Jepara. Itu melibatkan kurang lebih dari dua ribu peserta.

Sementara, Penjabat Bupati Edy mengucapkan selamat ulang tahun ke-25 Kementerian BUMN. Disampaikan dia bahwa di Kabupaten Jepara terdapat 14 perusahaan BUMN. Perusahaan milik negara ini turut membantu meningkatkan perekonomian masyarakat di kabupaten Jepara ini. “Terima kasih kepada perusahaan BUMN yang ada di Jepara, karena telah turut melakukan pembangunan dan peningkatan ekonomi masyarakat,” ujarnya.

Kegiatan kali ini, dikatakan Edy, merupakan kesempatan untuk memupuk rasa persaudaraan dan silaturahmi antara masyarakat. Lanjut dia, sekaligus menjadi momen untuk menjalin hubungan yang baik antara perusahaan BUMN dengan masyarakat.

ua/diskominfo