blank
Ketua PWI Kudus Saiful Annas dan Rektor UMK Prof Darsono. foto: Ali Bustomi

KUDUS (SUARABARU.ID) – Universitas Muria Kudus (UMK) menjalin kerjasama publikasi pendidikan akademik perguruan tinggi dengan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kudus.

Penandatangan Memorandum of Understanding (MoU) atau nota kesepakatan, yang ditandatangani oleh Rektor UMK Darsono dan Ketua PWI Kudus Saiful Annas di Hotel Griphta hari ini, Rabu (1/3).

Rektor UMK menyampaikan, jalinan kerjasama UMK dengan PWI Kudus dan IJTI Muria ini dimaksudkan semata untuk melengkapkan misi kampus dalam penyelenggaraan pendidikan akademik perguruan tinggi.

“Tentu kami tidak bisa terlepas dari masyarakat dalam hal kepentingan masyarakat dalam hal mempublikasikan karya kami,” ujar Darsono.

Pihaknya berharap, awak media di Kabupaten Kudus bisa menjadi penghubung antara UMK dengan masyarakat. Hal ini berkaitan dengan informasi publikasi karya kampus serta menjadi jembatan apa yang dibutuhkan oleh masyarakat.

“Jadi, kami butuh partner, yang paling tepat dalam hal ini adalah PWI dan IJTI, untuk mensosialisasikan apa kebutuhan masyarakat bisa kami serap, karya kami bisa bermanfaat untuk masyarakat,” terangnya.

Sementara itu, Ketua PWI Kudus Saiful Annas menyebut bahwa keberadaan akademisi perguruan tinggi merupakan penetralisir dari isu atau kondisi yang tengah terjadi di dalam masyarakat.

Pihaknya berharap, akademisi UMK bisa menjadi pihak yang menengahi terkait isu yang tengah berkembang di masyarakat Kudus. Yang mana, isu yang terjadi bisa disoroti secara keilmuan oleh para akademisi.

“Akademisi Perguruan Tinggi adalah penetralisir dari isu yang berkembang di masyarakat, semoga dengan adanya MoU ini bisa menjadi jembatan yang baik dalam menyoroti isu dari sisi akademisi,” tuturnya.

Selain dengan PWI, dalam kesempatan tersebut juga dilakukan penandatanganan MoU serupa antara UMK dengan IJTI Muria Raya dan Grab.

Ali Bustomi