blank
Anggota UKM Promise USM foto bersama saat mengunjungi RRI. (Foto:News Pool USM)

SEMARANG (SUARABARU.ID) – UKM Podcast dan Radio Mahasiswa Universitas Semarang lakukan kunjungan ke kantor RRI dan TVRI Semarang, baru-baru ini.

Kegiatan tersebut dimaksudkan sebagai bentuk untuk menumbuhkan kemampuan broadcasting di era milenial.
Ketua pelaksana, Cikal Krisna Saputra mengatakan, sebanyak 30 anggota UKM Promise mengikuti kunjungan tersebut.

Menurutnya, kegiatan dengan tema “Rising Broadcasting Skill in Milenial Era” diadakan untuk memfasilitasi mahasiswa yang ingin mengetahui ilmu broadcasting langsung pada media yang bersangkutan.

“Kami berharap, peserta, terutama anggota UKM promise, dapat meningkatkan soft skill maupun hard skill dalam bidang broadcasting,” ujarnya.

Selain itu, katanya, pemilihan tema disesuaikan dengan kondisi saat ini yaitu pada era milenial atau digitalisasi peserta dapat menyalurkan bakatnya pada platform sosial media seperti content creator (pembuat konten), public speaking, maupun story telling (bercerita).

Pada kunjungan tersebut peserta diberi materi seputar broadcasting pada masing-masing media. Setelah itu, peserta diajak untuk mengelilingi kantor media sekaligus menjelaskan ruangan dan peralatan yang ada di kantor tersebut.

“Setelah pemberian materi broadcasting, kami juga melakukan praktikum, dalam praktik tersebut kami dibebaskan untuk mempelajari sesuai keinginan karena pihak RRI dan TVRI memberikan fasilitas sesuai kebutuhan kami,” jelas Cikal.

Cikal berharap, pengalaman kegiatan kunjungan ini nantinya dapat digunakan peserta dalam mencari keuntungan finansial.

“Ilmu broadcasting yang didapatkan selama kunjungan ke RRI dan TVRI dapat diimplementasikan dengan karya-karya yang nantinya di publikasi ke sosial media sehingga bisa dijadikan ladang cuan,” tandasnya.

Fitri/mh